Tips Mencegah Gigi Berlubang yang Baik – Dental Universe Indonesia

Tips Mencegah Gigi Berlubang yang Baik

tips mencegah gigi yang baik - dental legends indonesia

Tips Mencegah Gigi Berlubang yang Baik

Kamu masih kesulitan mencari tips mencegah gigi berlubang? Mencegah gigi berlubang harus kamu lakukan untuk mendapatkan gigi yang sehat. Jika kamu malas untuk menjaga kebersihan gigi, maka kamu akan lebih mudah mengalami gigi berlubang. Kita semua ingin menghindari kerusakan gigi, karena dapat menyebabkan rasa sakit, nafas tak sedap dan gigi jadi berlubang bahkan kehilangan gigi.

Gigi berlubang lebih sering menyerang anak-anak, ini karena mereka suka dengan makanan yang manis. Penyebab gigi berlubang paling besar adalah berasal dari makanan yang kita konsumsi, contohnya makanan yang manis seperti permen dan juga coklat.
Sebaiknya kamu membatasi untuk mengonsumsi makanan yang berasa manis. Lebih lanjut lagi kamu bisa membersihkan gigi setelah mengonsumsi makanan yang berasa manis. Jika kamu tidak langsung membersihkan sisa makanan yang berasa manis, maka bakteri penyebab gigi berlubang akan tumbuh lebih cepat. Jika sudah begitu bakteri akan merusak bagian terluar gigi, yang lama kelamaan akan mengakibatkan lubang pada gigi yang semakin besar.

Tips Mencegah Gigi Berlubang: Gosok gigi secara teratur

Cara paling ampuh dan sederhana untuk mencegah terserang gigi berlubang adalah dengan menjaga kebersihannya. Salah satu cara bisa kamu lakukan adalah dengan menggosok gigi setiap hari sebanyak dua kali sehari. Dengan kamu melakukannya dengan teratur maka kamu akan terhindar serangan bakteri penyebab gigi berlubang.

Hindari minuman bersoda

Salah satu penyebab terbesar kerusakan pada lapisan luar gigi yakni akibat minuman bersoda. Efeknya akan semakin parah jika seseorang terbiasa mengulum minuman ini seperti tengah berkumur-kumur. Seberapa berbahayanya minuman bersoda terhadap gigi, hanya dapat diketahui dari hasil pengukuran kadar keseimbangan pH-nya. Jika minuman itu memiliki kadar pH lebih rendah maka dikategorikan memiliki zat asam. Maka, hindari dahulu minuman bersoda dan biarkan gigi kamu tumbuh membangun kekuatannya secara alami.

Tips mencegah gigi berlubang: Berkumur setelah makan

Bagi kamu yang sudah memiliki gejala kerusakan lapisan luar gigi, maka ada baiknya untuk sering berkumur-kumur setelah mengonsumsi makanan maupun minuman yang berasa manis serta asam. Intinya, bagaimana caranya agar mulut tetap bersih dari asam dan plak.

Kenapa tidak menggosok gigi saja? Orang yang sudah memiliki gejala erosi gigi, disarankan untuk tidak menggosok gigi terlalu sering. Maka pilihan tepatnya adalah dengan cara berkumur-kumur.

Mengonsumsi makanan berkalsium

Untuk mencegah erosi gigi, kamu harus meningkatkan asupan kalsium. Beberapa sumber kalsium yang baik antara lain susu, keju dan yoghurt. Selain itu, supaya bisa terserap dengan baik, maka kamu membutuhkan Vitamin D. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bisa diperoleh lewat makanan tertentu seperti sereal, susu dan makanan laut tertentu yang kaya vitamin D.

Itulah beberapa tips mencegah gigi berlubang. Jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan gigi kamu paling tidak setiap 6 bulan sekali di Dental Universe Indonesia. Lagi banyak promo juga loh DUIon, klik disini untuk lihat promonya.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Comments are closed.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Pondok Gede, Jatiwaringin

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.