Proses Kawat Gigi, Cepat atau Lambat? – Dental Universe Indonesia

Proses Kawat Gigi, Cepat atau Lambat?

proses kawat gigi - dental universe indonesia

Proses Kawat Gigi, Cepat atau Lambat?

Lama perawatan behel bervariasi untuk setiap orang, tetapi biasanya orang memakai kawat gigi selama satu hingga tiga tahun. Dengan mengikuti instruksi dokter gigi, kamu dapat memastikan proses kawat gigi yang kamu kenakan itu cepat atau lambat.

Bagaimana cara kerja kawat gigi?

Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa di usia kamu kini, kamu merasa tepat untuk memasang kawat gigi. Karena ada beberapa manfaat khusus saat kamu memulai perawatan lebih dahulu daripada tidak sama sekali. Sebagai seorang remaja, rahang kamu dan jaringan di bawahnya masih bergerak sampai kamu tumbuh dewasa. Pada fase ini, rahang kamu mungkin lebih fleksibel dan gigi lebih responsif terhadap pergerakan.

Perawatan behel mungkin tidak memakan waktu lama jika gigi kamu merespon lebih cepat terhadap behel tersebut. Setelah gigi dan rahang berhenti tumbuh, ada beberapa penyesuaian yang tidak bisa dilakukan oleh kawat gigi.

Baca Juga: Jenis-jenis Behel Ini yang Paling Populer di Masyarakat

Secara keseluruhan, orang dewasa menjalani proses yang sama seperti anak-anak ketika mereka memakai kawat gigi. Selain lamanya perawatan, ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika orang dewasa ingin pasang kawat gigi.

Jika kamu sedang hamil atau menjalani program hamil, kamu harus berbicara dengan dokter kamu. Kamu bisa bertanya agaimana kawat gigi dapat mempengaruhi kehamilan.

Merawat kawat gigi

Setelah kamu pasang kawat gigi, kamu juga harus menghindari makanan tertentu yang bisa terjebak di antara kawat gigi dan garis gusi. Makanan-makanan ini termasuk:

  • permen keras
  • pop corn
  • mengunyah permen karet

Ketika kamu memakai kawat gigi, gigi kamu lebih cenderung menjebak makanan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Berhati-hatilah terhadap seberapa sering kamu mengonsumsi minuman manis dan makanan bertepung yang dapat menggerogoti email gigi.

Meskipun kamu sudah pasang kawat gigi, kamu harus mengunjungi dokter gigi untuk penyesuaian atau kontrol. Dokter gigi kan memeriksa untuk memastikan bahwa kamu menjaga kesehatan mulut dan merawat behel dengan baik. Dokter juga akan mengganti karet behel bila perlu.

Membersihkan gigi dengan kawat gigi

Sangat penting untuk menjadi ekstra perhatian tentang perawatan mulut ketika kamu memakai kawat gigi. Menyikat gigi setelah makan akan membuat makanan tidak tersangkut di antara kawat gigi dan gigi kamu. Benang khusus dari dokter gigi akan memungkinkan untuk flossing di sekitar kawat gigi dua kali sehari.

Kamu mungkin ingin membeli flosser Waterpik yang dapat menavigasi dengan mudah di sekitar kawat gigi kamu. Alat itu juga digunakan untuk membantu menjangkau area yang sulit dibersihkan. Alat khusus yang disebut sikat gigi interdental dapat digunakan untuk membersihkan di bawah dan di sekitar lengkungan dan bracket.

Baca Juga: Ini Dia Tahapan Pemasangan Behel yang Perlu Kamu Ketahui

Meskipun kamu memakai kawat gigi, kamu masih harus menjadwalkan janji temu dengan dokter gigi. Selain untuk kontrol behel, kamu juga perlu membersihkan gigi kamu sebelum plak terbentuk.

Perawatan behel gigi

Kawat gigi bekerja dengan memberikan tekanan pada rahang untuk mengubah cara senyum seseorang. Mempunyai gigi yang lurus dan rahang yang lurus tidak hanya berdampak pada penampilan, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan.

Cepat atau lambat proses kawat gigi atau cara kerja behel bervariasi untuk semua orang. Bicaralah dan konsultasikan dengan dokter kami jika kamu ingin menggunakan kawat gigi. Klik di siniContact.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Comments are closed.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Serpong.

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.