Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah pasang kawat gigi ditanggung asuransi? Untuk menemukan jawabannya, Anda harus mengetahui tentang kawat gigi dan asuransi yang digunakan. Karena tanpa mengetahuinya, mungkin Anda akan sedikit kesulitan ketika berkonsultasi dengan dokter gigi Dental Universe Indonesia.

Ketika Anda datang ke klinik gigi dan bertemu dokter untuk konsultasi pengunaan behel, Anda akan menemukan jawaban yang selama ini Anda cari. Tentang seberapa mampu asuransi menanggung biaya perawatan Anda. Pada akhirnya beberapa kondisi gigi seperti tidak selaras, renggang, bertumpuk, mengharuskan Anda untuk memakai behel gigi.

Pasang Kawat Gigi Ditanggung Asuransi AdMedika?

Penting untuk mengetahui perawatan apa saja yang dicakup oleh asuransi gigi Anda. Selain itu, Anda juga harus mendapatkan informasi menyoal limit atau batas maksimum yang ditanggung. Jadi, Anda dapat membuat perencanaan untuk biaya perawatan Anda sendiri. Karena sebagian besar asuransi gigi tidak menanggung biaya perawatan secara keseluruhan.

Bagaimana dengan asuransi AdMedika, apakah menanggung biaya pemasangan kawat gigi?

Setiap asuransi, termasuk asuransi gigi, mempunyai benefit yang berbeda. Mereka biasanya mengklasifikasi dalam beberapa jenis perawatan. Khusus asuransi gigi AdMedika, berikut ini perawatan yang ditanggung:

  • Perawatan Dasar

Perawatan dasar merupakan satu dari beberapa klasifikasi benefit pada kepesertaan AdMedika. Anda dapat melakukan pencabutan gigi atau ekstraksi gigi susu, gigi permanen, dan gigi yang per-sistensi. Bukan hanya cabut gigi, perawatan dasar ini juga mencakup tambal gigi, tumpatan, filling dengan bahan-bahan seperti komposit dan GIC (Glass Ionomer Cement).

  • Perawatan Pencegahan

Yang termasuk ke dalam perawatan pencegahan menurut asuransi AdMedika yaitu pembersihan karang gigi (scaling) dan fluoridasi.

  • Perawatan Perbaikan

Perawatan perbaikan mencakup crown, bridge dan jacket, uplay, onlay, dan inlay.

  • Perbaikan Kompleks

Perawatan kompleks terdiri dari kasus odontektomi, aveoloktomi, apicoectomi, apicoreseksi, dan odontoma.

  • Perawatan Gusi

Cakupan perawatan gusi meliputi curatege gusi atau biasa disebut gingivektomi. Perawatan ini bertujuan mengobati penyakit gusi dan menghilangkan kantong gusi yang terbentuk ketika gusi terlepas dari gigi. Gingivektomi sendiri merupakan prosedur pembedahan untuk mengangkat gingiva atau jaringan gusi.

  • Perawatan Gigi Palsu

Ada dua jenis gigi tiruan yang bisa Anda dapatkan dari kepesertaan asuransi AdMedika, yaitu gigi tiruan sebagian lepasan dan gigi tiruan penuh. Anda dapat membaca jenis-jenis gigi tiruan di artikel ini.

Alternatif Pasang Kawat Gigi

Menjawab pertanyaan pasang kawat gigi ditanggung asuransi atau tidak, jawabannya adalah “belum tentu”. Ini kembali ke asuransi yang Anda gunakan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dengan cukup jelas, perawatan apa saja yang bisa menggunakan asuransi Anda dan berapa yang di-cover. Anda dapat menerapkan hal ini untuk semua asuransi ya, bukan hanya asuransi gigi AdMedika.

Baca Juga: Perawatan Tambal Gigi Ditanggung Asuransi AdMedika

Meskipun tidak termasuk ke dalam perawatan yang ditanggung oleh asuransi, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif untuk menyeleraskan gigi Anda. Seperti mengambil promo yang ada di Instagram @dentaluniverse, atau menggunakan kartu kredit Anda. Anda juga bisa membeli voucher perawatan di aplikasi dan situsweb yang bekerja sama dengan Dental Universe Indonesia.

Untuk info lebih lanjut, silakan Whatsapp kami lewat laman ini. Pilih cabang klinik yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.