Pantangan Setelah Veneer Gigi – Dental Universe Indonesia

Pantangan Setelah Veneer Gigi

pantangan setelah veneer gigi - dental universe indonesia

Pantangan Setelah Veneer Gigi

Apa saja ya pantangan setelah veneer gigi? Sebelum itu, sudah tahukah kamu apa veneer itu? Veneer gigi merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membuat gigi lebih putih, memperbaiki gigi yang renggang maupun patah. Di sisi lain, veneer berfungsi untuk memperbaiki karies dimana berfungsi agar gigi tidak mudah pecah. Veneer bisa memperbaiki gigi sehingga susunannya jauh lebih rapi.

Biasanya model veneer yang disukai seperti pemasangan gigi kelinci atau bisa jadi gigi susu pada bagiannya depannya. Maka tak heran jika seseorang setelah melakukan veneer, membuat gigi terlihat jauh lebih cantik. Namun ternyata, ada perawatan penting setelah melakukan pemasangan veneer. Jika salah dalam perawatan, maka gigi yang semula bisa jadi susunannya semakin buruk dari sebelumnya.

Berikut beberapa pantangan setelah veneer gigi yang mungkin belum kamu tahu:

Mengonsumsi makanan bertekstur keras dan minuman beralkohol

Ada baiknya menghindari makanan yang keras karena hal itu bisa membuat veneer menjadi pecah atau bahkan terlepas. Hindari pula mengonsumsi minuman beralkohol setelah menggunakan veneer. Hal itu karena minuman beralkohol bisa membuat rusak ketahanan gigi. Di sisi lain, ketahanan warna dan efek glowing dari veneer tersebut akan menurun.

Tidak menjaga kebersihan mulut

Apabila tidak menjaga kebersihan mulut, maka warna veneer akan berubah. Nah lebih buruk lagi, mulut yang tidak bersih dapat menyebabkan veneer menjadi mudah pecah dan rusak. Penyebabnya karena sisa makanan yang menumpuk dan juga mengganjal di sela-sela gigi itu sendiri.

Tidak merawat gigi

Ada baiknya setelah melakukan pemasangan veneer, jangan lupa melakukan kontrol rutin ke dokter gigi langganan. Selain untuk memeriksakan kondisi gigi, hal tersebut juga untuk mengecek kondisi veneer tetap baik sehingga tidak mudah rusak dan pecah.

Baca Juga: Keunggulan dan Keistimewaan Veneer Indirect

Itulah beberapa pantangan setelah veneer gigi. Jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi paling tidak 6 bulan sekali ya DUIon. Kalau kamu ada rencana ingin melakukan pemeriksaan gigi, kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga! Klik di sini.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Comments are closed.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Pondok Gede, Jatiwaringin

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.