Menyikat Gigi Sebelum atau Sesudah Sarapan? - Dental Universe

Menyikat Gigi Sebelum atau Sesudah Sarapan?

menyikat gigi sebelum atau sesudah makan

Menyikat Gigi Sebelum atau Sesudah Sarapan?

Ini mungkin jadi perdebatan filosofis paling penting sejak dahulu: menyikat gigi sebelum atau sesudah sarapan? Tidak penting amat. Tapi ternyata menyikat gigi dan makan pagi dapat secara drastis berdampak pada kesehatan gigi dan kesehatan secara keseluruhan.

Mengapa waktu bahkan penting?

Menyikat gigi langsung setelah makan pada dasarnya seperti menggosok deterjen pembersih pada email gigi. Meskipun enamel gigi sangat kuat, menyikat enamel asam akan melunakkannya. Membuat kerusakan gigi dan gigi berubah warna karena mengenai lapisan kuning tepat di bawah enamel (dentin).

Apa efek makanan yang kamu makan?

Beberapa makanan baik sesuai selera pemakannya, beberapa makanan baik untuk mulut. Tetapi kamu bisa mendapatkan sarapan yang baik untuk kedua hal tersebut.

Makanan yang tinggi kalsium lebih baik untuk dan lebih lembut pada gigi termasuk yogurt, keju, dan biji chia. Jika ingin meningkatkan kesehatan gusi, konsumsi vitamin A dan C dengan benar. Nilai tinggi dari vitamin ini dapat ditemukan di banyak buah-buahan dan sayuran. Meskipun banyak buah-buahan sangat asam, sehingga harus disertai dengan air minum, atau diencerkan dalam makanan non-asam seperti yogurt.

Bukankah melewatkan sarapan pagi lebih mudah?

Menyikat gigi dan sarapan adalah sahur, sama seperti menonton 30 menit Instagram Stories sebelum akhirnya bangun dari tempat tidur.

Menyikat gigi di pagi hari penting karena mulut kembali fresh dan siap untuk makanan pada hari itu, serta menghilangkan bakteri yang tumbuh di mulut semalaman. Bakteri ini menyebabkan bau mulut dan mengubah gula menjadi asam. Menyikat gigi di pagi hari menjaga dan merawat gigi di sisi kanan tetap bersih, memastikan kesehatan jangka panjang. Selama kamu juga menyikat gigi di malam hari, tentu saja kebersihan gigi tak diragukan lagi.

Melewatkan sarapan juga bukan pilihan yang sehat. Gigitan pertama hari ini memiliki dampak besar pada metabolisme sampai habis hari. Tetapi sarapan yang sehat tidak perlu waktu lama untuk dipersiapkan,

Sereal atau buah-buahan sangat ideal untuk pagi hari. Tidak hanya karena ringan, tapi isi dengan nutrisi dan lembut pada gigi, tetapi karena mereka tidak membutuhkan waktu sama sekali untuk persiapan.

Jadi, menyikat gigi sebelum atau sesudah sarapan?

Singkatnya, kamu harus menyikat gigi sebelum sarapan. Kami sarankan untuk bangun, mengambil seteguk air, kemudian menyikat gigi sebelum melakukan hal lain.

Jika kamu bersikeras untuk menyikat gigi setelah makan, tunggu setidaknya 30 menit setelah makan sebelum menyikat. Karena enamel gigi perlu waktu untuk dingin sebelum disikat.

Hubungi kami jika kamu kamu ingin pasang behel atau perawatan gigi (klik di sini).


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Comments are closed.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Serpong.

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.