Menjaga Kesehatan Gigi Setelah Liburan

kesehatan gigi setelah liburan - dental universe indonesia

Menjaga Kesehatan Gigi Setelah Liburan

Sekarang kamu tak perlu pusing lagi untuk menjaga kesehatan gigi setelah liburan. Ada dokter gigi yang siap mengangkat dan membersihkan plak atau membuat gigi putih kembali. Camilan manis saat libur memang jadi tantangan. Jangan biarkan hal itu menjadi masalah gigi padahal libur telah usai.

Kamu kerap mendengar bahwa gula menyebabkan gigi berlubang. Karena bakteri di mulut kamu mengonsumsi gula dan melepaskan asam sebagai produk sampingan. Asam menggerogoti email gigi, menyebabkan kerusakan gigi jika tidak diperiksa. Untuk melindungi senyum kamu setelah liburan dengan permen, kue-kue manis, dan makanan-minuman lainnya. Ikuti tips menjaga kesehatan gigi setelah liburan ini:

Mencari keseimbangan

Cara menjaga kesehatan gigi setelah liburan yang pertama, yaitu mencari keseimbangan. Makanan yang menempel pada gigi kamu seperti permen atau keripik kentang memberikan lebih banyak kesempatan bagi gigi berlubang untuk berkembang. Untuk membantu menjaga senyum kamu tetap bersinar, campur dengan pilihan yang sehat.

Kemungkinannya yaitu kamu mengonsumsi seperti sayuran, keju, atau kacang campuran. Sayuran menggosok gigi kamu saat mengunyah dan merangsang produksi air liur, yang membantu menetralkan asam dan membangun kembali enamel gigi. Keju juga menetralkan asam di mulut dan memiliki mineral yang memperkuat gigi, sementara kacang merangsang produksi air liur dan menyediakan vitamin dan mineral yang menjaga gigi kuat dan sehat.

Pertimbangkan waktu yang kamu punya

Waktu juga punya peran penting dalam menjaga kesehatan gigi setelah liburan. Ada risiko yang lebih tinggi untuk gigi mengalami pembusukan, yaitu ketika permen dikonsumsi sebagai camilan. Jadi ketika kamu makan makanan manis, cobalah untuk mengonsumisnya pada waktu makan. Mengemil berulang-ulang di antara waktu makan membuat gigi terkena sisa makanan sepanjang hari. Asam yang dihasilkan dapat terus bekerja pada gigi kamu selama 20 menit setelah perawatan dikonsumsi. Namun, selama makan, makanan lain yang ada membantu menyeimbangkan gula dan merangsang produksi air liur, yang membantu menetralkan asam dan membersihkan sisa makanan.

Perhatikan apa yang kamu minum

Menghirup minuman manis dari waktu ke waktu dapat memiliki efek buruk pada gigi kamu karena kontak lama dengan gula. Jika kamu mengonsumsi minuman bergula, cobalah melakukannya dalam jumlah sedang dan lebih baik bersamaan dengan makan. Meminum melalui sedotan dapat membantu menjauhkan minuman dari kontak langsung dengan gigi.

Pertimbangkan memilih air mineral—ada banyak peluang lain untuk tambahan gula dan kalori! Selain itu, air menyapu sisa makanan dan mengencerkan keasaman. Setelah makan makanan manis, sebaiknya minum air putih atau paling tidak sedikit berkumur di mulut.

Pertahankan kebersihan mulut yang baik

Dengan semua kesibukan liburan—berbelanja, berkumpul dengan teman dan keluarga, jalan-jalan—pada akhir hari mungkin kamu merasa lelah. Namun, ini adalah waktu yang sangat penting untuk menjaga rutinitas kebersihan mulut. Menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride pagi dan malam, serta flossing setiap hari adalah kunci untuk menjaga kesehatan gigi setelah liburan.

Akhirnya, jika kamu berencana datang atau mengunjungi klinik gigi untuk pemeriksaan gigi atau pembersihan, hubungi kami untuk memastikan kamu tetap dengan senyum yang sehat. Silakan hubungi kami atau jadwalkan janji temu untuk konsultasi, jika kamu ingin informasi lebih lanjut tentang menjaga kesehatan gigi terbaik.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Serpong.

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.