Mencegah Bau Mulut untuk Kebaikan Bersama

mencegah bau mulut - dental universe indonesia

Mencegah Bau Mulut untuk Kebaikan Bersama

Apa yang bisa saya lakukan untuk mencegah bau mulut? Bau mulut bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menghilangkan atau mencegah bau mulut untuk kebaikan bersama.

Bau mulut dapat dikurangi atau dicegah kalau kamu:

1. Menjaga kebersihan mulut dengan baik. Sikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride untuk menghilangkan sisa-sisa makanan dan plak. Sikat gigi setelah kamu makan (simpan sikat gigi di kantor atau sekolah untuk menyikat gigi setelah makan siang). Jangan lupa menyikat lidah juga.

Ganti sikat gigi setiap 2 hingga 3 bulan atau setelah sakit. Gunakan benang atau pembersih interdental untuk menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan di sela gigi sekali sehari. Bilas dengan obat kumur antibakteri dua kali sehari. Gigi palsu harus dilepas pada malam hari dan dibersihkan secara menyeluruh sebelum dimasukkan ke mulut keesokan paginya.

2. Temui dokter gigi kamu secara teratur—setidaknya enam bulan sekali. Dokter akan memeriksa gigi kamu untuk dapat mendeteksi dan mengobati penyakit periodontal, mulut kering, atau masalah lain yang mungkin menjadi penyebab bau mulut.

3. Berhenti merokok dan mengonsumsi produk yang mengandung tembakau. Mintalah tips kepada dokter gigi untuk menghentikan kebiasaan itu.

4. Minum banyak air. Ini akan membuat mulut kamu tetap lembab. Mengunyah permen karet (lebih disarankan tanpa gula) atau mengisap permen (lebih disarankan tanpa gula) juga merangsang produksi air liur, yang membantu membersihkan sisa makanan dan bakteri. Permen karet xylitol adalah yang terbaik.

5. Simpan daftar makanan yang kamu makan. Jika kamu pikir itu dapat menyebabkan bau mulut, bawalah daftar makanan yang kamu makan ke dokter gigi untuk diperiksa. Demikian pula, buatlah daftar obat yang kamu minum. Beberapa obat mempunyai efek samping dalam menciptakan bau mulut.

Siapa yang dapat mengobati bau mulut?

Dalam kebanyakan kasus, dokter gigi dapat mengobati penyebab bau mulut. Jika dokter gigi menentukan bahwa mulut kamu sehat dan baunya bukan berasal dari mulut, kamu dapat dirujuk ke dokter spesialis bedah mulut untuk menentukan sumber bau dan rencana perawatan. Jika baunya disebabkan oleh penyakit gusi, misalnya, dokter gigi dapat mengobati penyakit atau merujuk kamu ke periodontist, seorang dokter gigi yang berspesialisasi dalam mengobati kondisi gusi.

Produk apa yang dapat saya gunakan untuk menghilangkan bau mulut?

Obat kumur antiseptik dapat membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Tanyakan kepada dokter gigi kamu produk apa saja yang terbaik untuk kamu. Yuk konsultasikan permasalahan gigi kamu sekarang! Klik di sini.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Serpong.

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.