fbpx

Sadar atau enggak, kesehatan gigi seringkali disepelahkan bnyak orang. Masalah yang paling sering muncul adalah karang gigi. Agar keindahan gigimu tidak dirusak dengan kehadiran karang gigi, ada cara sederhana yang bisa kamu coba lho. Inilah cara mudah cegah karang gigi.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, cara tersebut adalah dengan rutin berkumur setelah makan. “Baik setelah makan atau minum apapun, sangat disarankan bagi kamu untuk selalu berkumur.

Cara Mudah Cegah Karang Gigi

Tindakan ini bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang berpotensi akan menempel di plak dan menjadi karang gigi,” terang penelitian ini. “Sangat disarankan agar kamu berkumur dengan cairan pembersih mulut atau mouthwash agar proses pembersihan yang terjadi lebih maksimal.”

Selain cara di atas, penelitian ini juga menyarankan kamu untuk minum menggunakan sedotan ketika meminum minuman bersoda. Sebab dengan menggunakan sedotan, maka gigi tidak bersinggungan langsung dengan gula atau soda yang mampu merusak kesehatan gigi Kalau karang gigi sudah menumpuk, kamu harus lakukan perawatan scaling dengan dokter gigi.

Baca Juga: Sssttt…! Sekilas Soal Karang Gigi Ini Perlu Kamu Ketahui!

Nah sudah tahu kan cara mudah cerang gigi? Jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi paling tidak 6 bulan sekali ya DUIon. Kalau kamu ada rencana ingin melakukan pemeriksaan gigi, kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga di sini (hubungi kami).

https://www.merdeka.com/sehat/berkumur-setelah-makan-cara-sederhana-cegah-karang-gigi.html