Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Menjaga kesehatan gigi itu sangat penting untuk kamu lakukan, jika kamu malas untuk menjaga kesehatan gigi akan timbul masalah pada gigi.

Gigi yang tidak sehat akan timbul berbagai macam penyakit yang akan membuat gigi rusak. Penyakit pada gigi yang disebabkan oleh malas untuk menjaga kesehatan gigi adalah salah satunya gigi berlubang.

Banyak sekali dijumpai kasus gigi berlubang yang bersumber dari bakteri yang tumbuh kembang dengan cepat akibat kebersihan gigi tidak terjaga.

Untuk mendapatkan gigi yang sehat sebenarnya tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyikat gigi dengan rutin sebanyak dua kali sehari setiap harinya. Dengan melakukannya secara rutin kamu sudah bisa mencegah kerusakan pada gigi.

Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Pilih makanan yang kamu konsumsi


Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Kurangi untuk mengonsumsi makanan yang memiliki rasa manis berlebih. Membatasi konsumsi makanan yang terlalu manis bisa menjadi salah satu cara merawat gigi dan gusi dengan mudah.

Makanan yang manis akan membuat gigi menjadi lebih asam dan memudahkan terjadi pengeroposan dan muncul bakteri yang merugikan. Hal ini akan semakin mengganggu kalau kamu memiliki gigi berlubang yang cukup banyak.

Setelah mengonsumsi makanan yang manis, segera berkumur atau menggosok gigi. Dengan melakukannya kondisi alami mulut akan kembali lagi. Anak-anak yang cenderung menyukai makanan manis juga disarankan untuk sering membersihkan mulutnya agar tidak mudah keropos akibat sering makan permen.

Konsumsi air putih

Manfaat air putih untuk kesehatan gigi dan gusi memang tidak didapatkan secara langsung.
Ketika rutin mengonsumsi air putih setelah makan akan membuat kotoran di mulut atau sisa makanan yang ada di dalamnya ikut masuk ke dalam tubuh. Kalau kamu ingin kotoran dikeluarkan, gunakan air bersih untuk berkumur.

Air putih juga tidak menyebabkan gangguan pada gigi karena tidak mengandung elemen yang bisa merusak elemen di gigi. Berbeda kalau kamu mengonsumsi minuman yang terlalu manis. Kemungkinan terjadi gangguan seperti pengeroposan akan semakin tinggi. Jadi, sebisa mungkin selalu membawa air putih ke mana-mana.

Gosok gigi secara teratur


Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Mudah

Menggosok gigi yang dianjurkan oleh dokter gigi adalah setiap hari sebanyak dua kali sehari. Selain menggosok gigi kamu juga harus menggunakan pasta gigi berfluoride yang berguna untuk mencegah gigi berlubang. Jika kamu sedang melakukan perawatan behel, gunakanlah sikat gigi yang dikhususkan untuk para pemakai behel.

Lakukan proses menggosok gigi dengan benar dan juga gunakan sikat gigi berbulu sikat yang lembut. Jangan terlalu keras saat menggosok gigi, lakukan dengan pelan namun menyeluruh. Hal ini jika kamu lakukan dengan benar akan menjaga kesehatan gigi dengan baik.

Baca juga: Bahaya karang gigi

Jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi paling tidak 6 bulan sekali ya DUIon. Kalau kamu ada rencana ingin melakukan pemeriksaan gigi, kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga! Klik di sini.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Serpong.

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.