Berikut Adalah Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Saat sejak kecil, dokter gigi selalu menganjurkan kita untuk menggosok gigi secara rutin untuk menghindari masalah gigi, seperti mengenali tanda-tanda gigi berlubang.

Gigi berlubang atau karies gigi merupakan daerah gigi yang membusuk dan berubah menjadi lubang kecil. Rongga atau lubang merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang paling sering terjadi.

Ada ciri-ciri yang dapat kamu ketahui jika gigi kamu berlubang. Perhatikan bau mulut kamu. Memang ada banyak hal yang dapat menyebabkan bau mulut. Salah satunya adalah gigi berlubang. Rongga adalah kata lain untuk kerusakan gigi dan membusuk, jika diabaikan. Rongga ini memungkinkan bakteri untuk berkembang biak yang mengarah ke bau mulut.

Gejala Gigi berlubang


Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Gejala yang muncul pada tiap orang dapat berbeda, tergantung tingkat keparahan dan lokasi lubang pada gigi. Saat lubang masih berukuran kecil dan baru terbentuk, gejala mungkin tidak muncul atau tidak terasa. Namun, ketika kondisi sudah semakin memburuk, gejala yang akan timbul adalah semakin terasa ngilu.

Saat kamu mulai merasa bau mulut dan sudah menyikat gigi atau membersihkan mulut, dokter gigi kamu akan memeriksa tanda-tanda gigi berlubang.

Kemudian, perhatikan sakit gigi yang dirasakan. Sakit gigi bisa disebabkan oleh sensitivitas gigi tapi lebih sering disebabkan oleh kerusakan gigi. Nyeri ini biasanya terjadi ketika kamu membiarkan lubang tidak diobati dalam jangka waktu panjang dan dapat disebabkan oleh mengunyah makanan di gigi yang berlubang.

Rongga biasanya dapat dilihat jika kamu merasa sakit. Perhatikan juga setiap lubang atau bintik-bintik gelap pada gigi kamu. Ketika lubang telah terbentuk dalam waktu lama tanpa ada pengobatan, gigi kamu biasanya akan terlihat jelas.

Baca juga: Cara merawat kesehatan gigi dengan mudah

Lubang yang diabaikan biasanya akan menjadi titik atau bintik yang gelap pada gigi kamu. Jika kamu melihat lubang pada gigi, sebaiknya segera ke dokter karena lubang yang diabaikan dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan seluruh kesehatan tubuh kamu.

Pencegahan Gigi berlubang


Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang

Gigi berlubang adalah gangguan yang umum dan dapat terjadi pada semua orang. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gigi berlubang adalah:
• Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride.
• Membersihkan gigi dengan benang gigi setidaknya satu kali sehari.
• Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis atau asam, seperti permen atau minuman ringan.
• Mengurangi kebiasaan ngemil.
• Jika gigi berlubang disebabkan kondisi kesehatan, seperti penyakit refluks asam lambungatau mulut kering, konsultasikan dengan dokter terkait cara mengatasinya.
• Berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat, suplemen, atau produk herba apa pun.

Itulah tanda-tanda gigi berlubang. Nah, kesehatan gigi kamu harus rutin lakukan pengecekan kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali ya. Dan di Dental Universe Indonesia kamu bisa perawatan membersihkan karang gigi, memutihkan gigi atau pemasangan behel dengan para dokter gigi yang pastinya sudah profesional. Kamu juga akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS.
Klik di sini untuk melihat promo. Reservasi perawatan via Whatsapp dan Line.


Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.

Comment on "Berikut Tanda Awal Munculnya Gigi Berlubang"

Lokasi Klinik

Tebet, Kelapa Gading, Pondok Gede, Jatiwaringin

021 86611066

Reservasi perawatan via telepon.

Jam Buka Klinik

Senin - Minggu : 8:00 - 22:00 (kecuali hari libur nasional)

Buat Jadwal Temu

Reservasi perawatan via chat Whatsapp.