Yuk Kenali Tanda-tanda Gigi Berlubang

Saat sejak kecil, dokter gigi selalu menganjurkan kita untuk menggosok gigi secara rutin untuk menghindari masalah gigi, seperti gigi berlubang.


Gigi berlubang atau karies gigi merupakan daerah gigi yang membusuk dan berubah menjadi lubang kecil. Rongga atau lubang merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang paling sering terjadi.
Ada ciri-ciri yang dapat kamu ketahui jika gigi kamu berlubang. Perhatikan bau mulut kamu. Memang ada banyak hal yang dapat menyebabkan bau mulut. Salah satunya adalah gigi berlubang. Rongga adalah kata lain untuk kerusakan gigi dan membusuk, jika diabaikan. Rongga ini memungkinkan bakteri untuk berkembang biak yang mengarah ke bau mulut.
Saat kamu mulai merasa bau mulut dan sudah menyikat gigi atau membersihkan mulut, dokter gigi kamu akan memeriksa gigi yang berlubang.
Kemudian, perhatikan sakit gigi yang dirasakan. Sakit gigi bisa disebabkan oleh sensitivitas gigi tapi lebih sering disebabkan oleh kerusakan gigi. Nyeri ini biasanya terjadi ketika kamu membiarkan lubang tidak diobati dalam jangka waktu panjang dan dapat disebabkan oleh mengunyah makanan di gigi yang berlubang.
Rongga biasanya dapat dilihat jika kamu merasa sakit. Perhatikan juga setiap lubang atau bintik-bintik gelap pada gigi kamu. Ketika lubang telah terbentuk dalam waktu lama tanpa ada pengobatan, gigi kamu biasanya akan terlihat jelas.
Lubang yang diabaikan biasanya akan menjadi titik atau bintik yang gelap pada gigi kamu. Jika kamu melihat lubang pada gigi, sebaiknya segera ke dokter karena lubang yang diabaikan dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan seluruh kesehatan tubuh kamu.
Nah, kesehatan gigi kamu harus rutin lakukan pengecekan kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali ya. Dan di Dental Universe Indonesia kamu bisa perawatan membersihkan karang gigi, memutihkan gigi atau pemasangan behel dengan para dokter gigi yang pastinya sudah profesional. Kamu juga akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS.

 

http://m.metrotvnews.com/rona/kesehatan/PNggrj8N-mengenali-tanda-tanda-gigi-berlubang