Yuk Kenali Lebih Jauh Manfaat dari Melakukan Veneer Gigi !

Akhir-akhir ini trend veneer mulai merambah di kalangan masyarakat. Sebenarnya veneer gigi adalah salah satu jenis perawatan yang terbuat dari lapisan tipis porselen untuk menutupi permukaan depan gigi. Prosedur ini dilakukan untuk meningkatkan warna, bentuk dan posisi gigi agar tampak lebih indah.Akhir-akhir ini trend veneer mulai merambah di kalangan masyarakat. Sebenarnya veneer gigi adalah salah satu jenis perawatan yang terbuat dari lapisan tipis porselen untuk menutupi permukaan depan gigi. Prosedur ini dilakukan untuk meningkatkan warna, bentuk dan posisi gigi agar tampak lebih indah.

Ada dua jenis veneer yang ada sekarang yaitu direct veneer dan indirect veneer. Direct veneer dikenal sebagai pemasangan lapisan gigi yang dikerjakan dan dibentuk langsung pada gigi dalam sekali waktu dengan menggunakan bahan resin komposit. Sedangkan indirect veneer adalah metode pemasangan gigi dengan gigi akan dikecilkan dan dicetak terlebih dahulu baru kemudian veneer akan dibuat.

Tak hanya soal nilai estetika semata, ternyata veneer gigi akan melapisi gigi yang berwarna kuning dan kusam dengan warna gigi yang sama dengan gigi sekitar atau bisa membuat gigi jadi lebih putih. Beberapa orang yang tidak mau memakai behel biasanya akan memilih melakukan veneer gigi sebagai solusi untuk merapatkan kembali gigi mereka. Lapisan veneer gigi akan mengisi celah yang kosong antar gigi sehingga gigi tampak rapat kembali.

Bahkan beberapa orang yang mengalami gigi patah, retak ataupun rusak akan memilih melakukan veneer gigi untuk melapisi gigi sehingga tampak utuh kembali. Tak hanya itu, dengan seiring bertambah usia pasti gigi akan mengalami pengikisan. Oleh karena itu dapat melakukan veneer gigi untuk melapisi abrasi gigi yang terjadi agar tampak sehat kembali.

Jika gigi tidak rapi atau tidak sejajar satu sama lain, veneer gigi dapat membantu untuk meratakan gigi. Lapisan veneer dapat disesuaikan bentuknya untuk membuat gigi tampak rata dan rapi. Sebenarnya manfaat terbesar dari veneer gigi adalah memberikan tampilan gigi lebih indah. Gigi pun tampak lebih bersinar dan memiliki bentuk sesuai yang diinginkan.

Nah maka dari itu, sebelum kamu melakukan perawatan veneer, alangkah baiknya konsultasi dulu ke dokter gigi. Di Dental Universe Indonesia kita memberikan konsultasi secara GRATISSS lhoo !!! Segera reservasikan diri kamu sebelum kehabisan banyak promo menarik dari Dental Universe Indonesia !!