Yuk Hindari Kebiasaan Merokok Agar Gigi Tetap Sehat

Bagi sebagian orang, merokok adalah sebuah kebiasaan yang tak bisa dihilangkan. Terutama bagi para pria, yang sering menghabiskan waktu untuk merokok sambil bercengkerama dengan teman. Padahal merokok merupakan salah satu hal yang sangat tidak baik bagi kesehatan fisik maupun psiskis.

Sebuah penelitian di San Diego State University bahkan menemukan jika bahaya asap rokok akan terus aktif hingga 6 bulan lamanya. Perlu diketahui jika zat kimia dan senyawa aktif berbahaya yang terkandung di dalam rokok biasanya akan menempel ke karpet, tirai, kursi sofa, dinding dan lantai yang mana sangat berbahaya bagi kesehatan. Asap rokok terdiri dari partikel yang sangat halus sehingga bisa menempel dan menembus segala macam benda.

Salah satu yang paling penting adalah merokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Asap rokok yang dikonsumsi ternyata syarat akan kandungan nikotin yang dapat mengakibatkan gigi berwarna kusam. Selain itu asap rokok merupakan salah satu penyebab gigi menjadi rapuh keropos serta bisa meningkatkan resiko terkena kanker mulut.

Ada baiknya kamu menghindari rokok jika menginginkan gigi yang putih dan bersih. Dampaknya yang cenderung ke arah negatif ada baiknya memulai menjalani gaya hidup yang sehat sembari secara perlahan mengurangi konsumsi rokok sampai kamu benar-benar tidak merasan keteragantungan.

Tentunya jika kamu memiliki gigi yang putih bersih akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut juga berhubungan dengan kesehatan jantung. Hal ini disebabkan bakteri yang ada di dalam mulut dapat menyerang pembuluh arteri pada jantung.

Nah jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu minimal 6 bulan sekali yaa DUIon ! Kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://www.vemale.com/kesehatan/97898-alasan-kuat-kenapa-sebaiknya-kamu-tak-pernah-merokok.html 
https://gigisehat.net/cara-memutihkan-gigi/