WAJIB TAHU !! PERAWATAN GIGI BERBEHEL YANG HARAM KAMU SEPELEKAN

Perawatan gigi berbehel memang tidak bisa disepelekan. Biasanya jika kamu malas membersihkan gigi dan behel, justru akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut sehingga penggunaan behel tidak akan bertahan lama.

Nah berikut beberapa trik untuk merawat gigi berbehel:

1. Rajin menggosok gigi dengan sikat dan pasta gigi khusus gigi berbehel.


Biasanya sikat gigi yang digunakan berbentuk kecil dengan bulu sikat halus. Pasta gigi yang digunakan harus mengandung fluoride untuk mencegah pengeroposan gigi.

2. Membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi atau dan gunakan obat kumur.


Benang gigi digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi guna menghindari karang gigi dan plak. Jangan lupa gunakan obat kumur guna memaksimalkan kebersihan mulut dan gigi berbehel.

3. Hindari makanan atau minuman yang berdampak negatif bagi gigi.


Biasanya makanan atau minuman yang manis harus dihindari. Tak hanya itu, makanan dengan struktur keras dan lengket juga sebisa mungkin kita hindari.

4. Sediakan wax orthodonty.


Biasanya jika ada kawat yang menonjol dan menusuk gigi bisa diakali dengan menempelkan wax orthodonty. Sebaiknya untuk penanganan lebih lanjut segera hubungi dokter ortodontis,

5. Rutin memeriksakan gigi berbehel ke dokter ortodontis.


Pemeriksaan dianjurkan minimal sekali dalam sebulan. Biasanya dilakukan penggantian karet behel dan mengontrol seberapa jauh tahap pergeseran gigi yang diharapkan. Paling sering biasanya dokter akan meneriman keluhan seputar behel gigi yang terpasang baik atau tidak.

Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana perawatan gigi berbehel, DUIon?? Nah, untuk mendapatkan konsultasi perawatan khusus untuk gigi berbehel kamu, jangan lupa lakukan pemeriksaan minimal sebulan sekali ya! Di Dental Universe Indonesia kamu akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!!

http://www.hipwee.com/tips/9-tips-perawatan-gigi-berbehel-yang-tepat-agar-hasilnya-maksimal-dan-gigimu-terawat/