Kesehatan gigi memang sangat penting, dokter gigi selalu menganjurkan kita untuk menjaganya agar tidak timbul masalah seperti gigi berlubang.

Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Cegah Gigi Berlubang

Kesehatan gigi memang sangat penting, dokter gigi selalu menganjurkan kita untuk menjaganya agar tidak timbul masalah seperti gigi berlubang.

Saat berbicara dengan orang asing, gigi menjadi anggota tubuh yang pasti terlihat. Karena itulah memiliki gigi yang indah, kuat, nan sehat wajib hukumnya. Salah satu perusak penampilan gigi adalah gigi yang berlubang. Lalu, bagaimana cara paling mudah untuk mencegah gigi berlubang?

1. Hindari konsumsi gula berlebihUntuk menghindari atau menyembuhkan gigi berlubang, pastikan kamu mengurangi konsumsi makanan manis. Sebab makanan kaya gula ini akan memancing produksi bakteri dalam mulut dan menggerogoti utuhnya gigi.

2. Konsumsi makanan tinggi nutrisiMengonsumsi vitamin dan mineral yang larut dari makanan bernutrisi tinggi dapat mencegah kerusakan gigi. Untuk kesehatan gigi perbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau, minyak kelapa, avokad, dan kacang-kacangan, ini juga disarankan oleh banyak dokter gigi.

3. Berkumur dengan minyak kelapaBerkumur dengan minyak membantu untuk detoksifikasi oral. Bilas mulut dengan minyak kelapa dan berkumur-kumurlah.

4. Hindari asam fitatTubuh memang memiliki asam fitat sendiri. Namun asam fitat ini bisa mencegah gigi untuk menyerap mineral dalam makanan yang akhirnya membuat kesehatan gigi menurun. Untuk itu, hindari makanan yang tinggi akan kandungan asam fitat.

5. Gunakan pasta gigi mengandung mineralMenggunakan pasta gigi yang bersifat mineral dan bebas dari semua bahan kimia bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang
Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, DUIon? Untuk kesehatan gigi kamu, jangan lupa periksakan minimal 6 bulan  sekali ya. Kamu akan ditangani oleh dokter gigi kami yang berkualitaspastinya! Dan hebatnya lagi, kamu juga akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!!

https://www.merdeka.com/sehat/5-cara-untuk-cegah-sekaligus-sembuhkan-gigi-berlubang.html