Ternyata Membersihkan Karang Gigi Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Bagi sebagian orang, bau mulut tentunya akan mengganggu seseorang dalam beraktivitas. Bisa jadi lawan bicara akan terganggu karena bau mulut yang mengganggu apalagi ditambah dengan adanya karang gigi juga. Mungkin dengan menggosok gigi tiga kali sehari, akan mengurangi intensitas bau mulut. Namun ternyata, tindakan itu kurang tepat karena masih ada sisi makanan yang tersisa di sela-sela gigi kita.

Ada baiknya untuk menghilangkan bau mulut, bisa melakukan perawatan gigi seperti scaling atau dikernal dengan cara membersihkan karang gigi. Perlu diketahui, karang gigi terjadi karena adanya sisa makanan yang saat dibersihkan ternyata tidak terangkat semua. Bahkan dengan sikat gigi pun, tidak menjamin kalau karang gigi sudah terangkat semua.


Biasanya dengan menggunakan sikat gigi hanya menjangkau sisa makanan di bagian depan, sedangkan sisa makanan yang tersisa di belakang gigi tidak terangkat. Nah sisa makanan ini kemudian akan menetap dalam jangka waktu yang lama dan kemudian mengeras serta menempel di gigi. Hal itulah menimbulkan karang gigi semakin menebal, kemudian bisa menekan gusi dan terakhir akan menyebabkan radang serta gusi berdarah.


Sebenarnya membersihkan gigi secara keseluruhan bertujuan untuk menciptakan gigi dengan gusi yang sehat. Selain itu juga menghindarkan dari bau mulut. Oleh karena itu tindakan scaling perlu dilakukan. Biasanya pembersihan karang gigi tersebut memakan waktu antara 20-30 menit. Dokter akan membersihkan gigi dengan pasta gigi tertentu agar gigi lebih bersinar. Terakhir, kamu akan diberikan obat kumur agar gigi terlihat lebih bersih.

Saat membersihkan karang gigi, sebenarnya tidak terasa menyakitkan. Namun, jika karang gigi menumpuk banyak akan terasa linu. Jika karang giginya banyak, biasanya gigi akan ngilu paling lama seminggu. Biasanya kamu hanya perlu menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif dan obat kumur yang diresepkan dokter.

Nah jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi kamu minimal 6 bulan sekali Kamu bisa langsung datang aja ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !! Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu. Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://www.vemale.com/kesehatan/107182-ladies-membersihkan-karang-gigi-ternyata-bisa-mengusir-bau-mulut.html 

http://www.pakargigi.com/2015/05/cara-menghilangkan-bau-mulut-permanen.html