Ternyata Ini Kriteria Gigi yang Boleh dan Tidak Boleh dilakukan Veneer

Punya tampilan gigi yang  rata dan putih berkilau pasti menjadi dambaan setiap orang. Bahkan beberapa orang melakukan perawatan gigi secara khusus untuk mempercantik wajah mereka. Salah satu perawatan gigi yang sedang trend saat ini adalah veneer gigi. Punya tampilan gigi yang  rata dan putih berkilau pasti menjadi dambaan setiap orang. Bahkan beberapa orang melakukan perawatan gigi secara khusus untuk mempercantik wajah mereka. Salah satu perawatan gigi yang sedang trend saat ini adalah veneer gigi.

Veneer gigi merupakan tindakan untuk memperbaiki warna serta bentuk gigi. Hal ini dilakukan dengan cara mengasah permukaan email untuk kemudian ditempelkan pada pelapis tipis berbahan composite atau porselen. Jadi, gigi dapat diubah bentuk dan warna sesuai dengan keinginan.

Perlu diketahui sebelum memutuskan melakukan veneer biasanya dokter akan memeriksa kondisi gigi kamu terlebih dahulu. Hal tersebut dimaksudkan apakah gigi kamu termasuk kriteria gigi yang boleh atau tidak boleh untuk dilakukan veneer.

Dokter gigi biasanya akan menyarankan melakukan veneer gigi bila ditemukan hal-hal berikut:

– Gigi berubah warna, dan tidak bisa diputihkan dengan bleaching atau teeth whitening

– Gigi dengan bentuk yang tidak bagus dan ukuran kurang sesuai

– Celah antara gigi terlalu lebar

– Posisi gigi miring (namun tidak terlalu ekstrem)

– Mengalami fluorosis

– Gigi patah atau rusak

– Bentuk gigi terlihat tidak rapi

Sedangkan ada pula kondisi-kondisi yang membuat veneer gigi menjadi tindakan yang tidak perlu dilakukan, yakni:

– Keadaan gigi depan tumpang tindih

– Tidak ada space (ruang) antara gigi depan atas dan bawah

– Memiliki kebiasaan menggeretakkan gigi saat tidur (bruxism)

– Posisi gigi terlalu ekstrem

Jika kondisi-kondisi di atas dilanggar, bukan tidak mungkin tindakan veneer gigi justru akan membuat gigi menjadi ngilu dan sensitif. Maka dari itu, sebelum melakukan veneer gigi ada baiknya untuk berkonsultasi langsung dengan dokter gigi. Ini bertujuan agar tindakan yang dilakukan memberikan hasil yang maksimal dan tanpa efek samping merugikan.

Nah sudah tahu kan DUIon? Kalau  kamu ada rencana untuk melakukan veneer, kamu bisa langsung datang aja ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !! Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu. Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

http://health.liputan6.com/read/3087284/kriteria-gigi-yang-boleh-dan-tak-boleh-veneer 

http://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3084726/baca-ini-sebelum-melakukan-veneer-gigi