Solusi Sederhana buat yang Hobi Minum Kopi tapi Ingin Bebas Noda di Gigi

Bagi sebagian orang, meminum kopi adalah sebuah gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan. Namun ternyata, nikmatinya secangkir kopi terkadang harus dibayar dengan bercak kecoklatan yang membekas di gigi. Ternyata bercak noda ini timbul bukan hanya untuk penikmat kopi tetapi juga untuk penggemar teh.

Biasanya bercak noda yang menempel di gigi berasal dari kandungan polifenol dalam kopi. Senyawa tersebut pecah di air yang kemudian akan menghasilkan bercak yang menempel di permukaan gigi. Hal tersebut membuat kamu berfikiran gigi kamu tidak putih lagi karena adanya bercak noda tersebut.

Nah kamu  ingin selalu minum kopi tanpa khawatir ada bekas noda di gigi, ada cara sederhana yang bisa dilakukan. Cara mengatasi yang paling mudah misalnya saja menghindari kontak gigi secara langsung dengan kopi. Salah satunya dengan menggunakan sedotan. Biasanya dengan minum kopi menggunakan sedotan akan meminimalisir munculnya noda pada gigi. Hal ini bisa dilakukan pada kopi yang dingin ataupun panas, walaupun buat yang belum terbiasa memang agak aneh.

Kalau kamu merasa aneh jika meminum kopi menggunakan sedotan, ada cara lain yang bisa dilakukan. Misalnya saja berkumur dengan air putih di sela-sela minum kopi. Perlu kamu ketahui, air putih dapat membersihkan sisa kopi pada gigi sebelum berubah menjadi noda. Selain itu, meminum air putih juga menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menghindari gula dan krimer guna mencegah munculnya noda pada gigi. Ada baiknya guna mencegah kenaikan berat badan untuk memilih kopi dengan susu dimana susu yang dipilih mengandung lemak hewani. Atau kamu juga bisa mengonsumsi permen karet bebas gula. Karena dengan mengunyah permen karetg dapat meningkatkan produksi air liur yang berguna mebersohkan asam dan plak pada gigi. Tak kalah penting, rajin-rajinlah menggosok gigi setelah minum kopi.

Nah sudah tahu kan DUIon? Jangan lupa selalu periksakan gigi kamu minimal 6 bulan sekali yaa. Kamu bisa juga datang aja ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !! Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu. Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://health.detik.com/read/2017/12/18/160147/3775055/763/bebas-noda-di-gigi-walau-senang-minum-kopi 
http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/5-cara-mencegah-noda-gigi-akibat-kopi.html