PERNAH MERASA SAKIT GIGI AKIBAT BEHEL? INI DIA CARA MENGATASINYA !!

Kondisi gigi setiap orang pasti mendapatkan reaksi yang berbeda setelah melakukan pemasangan behel gigi. Hal tersebut terjadi karena gigi kita berada dalam fase tahap penyesuaian setelah pemasangan behel. Tidak jarang beberapa orang mengalami sakit gigi pasca pemasangan behel.

Biasanya pemakai behel harus tahu cara menghilangkan sakit gigi setelah melakukan pemasangan behel. Jika masih dalam fase biasa, sebenarnya ada perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Nah berikut adalah perawatan sederhana untuk menghilangkan sakit gigi akibat pemakaian behel:

1.Tempelkan handuk hangat.

Untuk mengurangi rasa nyeri, hanya perlu menempelkan handuk hangat ke rahang yang sakit. Kemudian bilaskan dengan air hangat. Biasanya rasa nyeri itu merupakan sesuatu yang wajar karena tahap penyesuaian akibat pemakaian behel.

2.Gunakan pereda nyeri oral.

Pereda nyeri oral ini bernama topical anestesi. Berikan pereda nyeri ini pada area yang terasa sakit. Rasa nyeri ini biasanya akan mereda setelah beberapa jam. Gunakan pereda nyeri ini petunjuk yaitu setelah makan.

3.Menggigit permen.

Karet atau plastik wafer (bila tidak dilarang dokter gigi) sangat bagus guna merangsang peredaran darah. Jangan lupa konsumsi makan yang bertekstur lunak seperti pasta, puding ataupun sayuran matang guna mengurangi sakit gigi.

4.Acetaminophen.

Minumlah acetaminophen atau obat non-aspirin sebagai pereda nyeri sesuai dosis petunjuk pemakaian. Obat acetaminophen mampu meredakan rasa sakit gi gigi.

Perawatan tersebut memang dapat dilakukan di rumah, namun tetap saja selalu periksakan ke dokter gigi untuk perawatan lebih lanjut. Nah percayakan perawatan gigi berbehel kamu di Dental Universe Indonesia karena kamu bisa dapatkan konsultasi secara GRATISS !!!

http://www.sakitgigigusi.com/2016/01/cara-mengatasi-sakit-gigi-akibat-behel.html