Sudah Rajin Sikat Gigi Dan Menjaga Pola Makan Untuk Merawat Gigi, Namun Gigi Tetap Saja Sakit ?

Nah DUIon, kondisi seperti ini memang membuat sebagian orang dibikin bingung yaa, karena gigi yang sakitnya tiba-tiba dan belum diketahui penyebabnya. Padahal kamu sudah rajin menyikat gigi, melakukan pembersihan karang gigi di klinik gigi.

Plak gigi akan terbentuk ketika bakteri dalam mulut bercampur dengan protein dan sisa-sisa makanan. Jika plakgigi ini tidak dibersihkan secara teratur, maka karang gigiakan otomatis terbentuk. Karang gigi sendiri merupakan plak gigi yang mengeras dan tumbuh sedikit demi sedikit.

Masalah di gigi memang bermacam-macam, bisa menyebabkan penumpukan karang gigi atau bahkan stress. Percaya atau tidak, bahwa stress dapat membuat  gigi kamu menjadi sakit DUIon.yang menimbulkan rasa sakit pada syaraf rongga mulut dan leher.

Temporomandibular atau biasa disingkat TMJ adalah sendi yang melekat pada tulang tengkorak (cranium), Nah sendi ini mempunyai fungsi untuk mengunyah, menguap, berbicara, dll. Gangguan pada sendi rahang (TMJ) menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada sendi ini.

Gangguan sendi rahang biasanya diatasi dengan terapi non-bedah (nonsurgical), atau prosedur bedah gigi untuk kasus yang lebih parah.Penyebab TMJ adalah salah satu sendi yang paling kompleks yang ada pada tubuh manusia, karena merupakan gabungan kedua gerak yaitu translasi dan rotasi dalam satu sendi. 

Jangan khawatir DUIon, karena untuk konsultasinya FREE alias GRATIS! Jadi gak ada alasan lagi buat kamu malas atau takut ke dokter gigi yaa. Karena DUI akan memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaiknya tentunya untuk membersihkan karang gigi.

 Dental Universe “We Trust You”

Source : https://www.merdeka.com/gaya/selain-sakit-gigi-ada-8-dampak-stres-lainnya.html

https://health.detik.com/read/2011/08/11/091318/1701227/770/tmj-disorders-gangguan-sendi-rahang