Pentingnya Manfaat Minyak Kelapa untuk  Kesehatan Gigi

Gigi merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting. Selain berfungsi untuk mengunyah makanan, dengan tampilan gigi yang indah bisa membuat seseorang semakin percaya diri. Namun terkadang ketika sakit gigi sudah melanda, kesehatan gigi pun dipertaruhkan.

Sakit gigi biasanya terjadi karena kita malas menjaga kebersihan gigi. Baru ketika merasakan sakit gigi, kita merasa makan tak enak dan berbicara menjadi tidak nyaman. Ternyata ada bahan bahan alami untuk masalah gigi yaitu minyak kelapa.

Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak kelapa:

1. Memutihkan Gigi Minyak kelapa ternyata mengandung asam laurat yang sangat tinggi. Asam laurat ini berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang menempel di plak gigi. Nah bakteri itulah yang menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Di sinilah minyak kelapa berfungsi untuk memutihkan gigi. Cara penggunaannya, ambil satu sendok makan minyak kelapa. Lunakkan minyak kelapa kemudian masukan ke dalam mulut. Oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian kumur-kumur sampai bersih. Lakukan dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mencegah Gigi BerlubangBeberapa orang yang memiliki kebiasaan memakan makanan manis memang rentan mengalami gigi berlubang. Biasanya ketika gigi berlubang maka akan sulit makan dan mengunyah. Biasanya gigi berlubang terjadi karena bakteri di dalam mulut mulai menggerogoti gigi dan memunculkan plak. Cara yang biasanya dilakukan hanyalah menggosok gigi, namun ternyata hanya menghilangkan plak tanpa bisa mencegah gigi berlubang. Di sinilah pentingnya minyak kelapa. Dengan berkumur menggunakan minyak kelapa sehari sekali, dapat membantu mengurangi jumlah bakteri yang ada di dalam gigi.

3. Mengatasi Bau MulutBau mulut memang suatu masalah yang akan membuat kurang percaya diri. Mengunyah peppermint memang bisa mengatasi bau mulut, tetapi hanya sementara. Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa ternyata bisa menghilangkan bau mulut secara permanen. Caranya, kamu hanya perlu berkumur menggunakan minyak kelapa. Kandungan yang ada di dalam minyak kelapa dapat membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Untuk hasil maksimal disarankan untuk berkumur setiap hari.

Nah sudah tahu kan, DUIon? Kalau kamu ada rencana ingin perawatan gigi lainnya, kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://www.vemale.com/kesehatan/99858-4-manfaat-penting-gosok-gigi-pakai-minyak-kelapa.html
https://manfaat.co/manfaat-minyak-kelapa-untuk-kesehatan-gigi-dan-mulut.html