Mengunyah Sepotong Keju Bisa Memutihkan Gigi?

Banyak cara untuk menjaga warna gigi tetap putih, seperti perawatan memutihkan gigi ataupun menggosok gigi secara rutin. Tapi ternyata keju juga bisa menjaga gigi kita tetap putih, lho!

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh General Dentistry menyebutkan bahwa mengunyah sepotong keju dapat meningkatkan kesehatan gigi kamu. Penelitian yang dilansir dari care2.com ini menjelaskan pada saat kamu mengunyah keju, maka keju akan menghilangkan kadar keasaman dalam enamel kamu sehingga gigi akan menjadi lebih sehat.
Lebih lanjut dijelaskan, mereka yang sudah mengunyah keju akan mengalami penurunan kadar pH di dalam mulut mereka. Kadar pH yang rendah akan membantu melawan plak, gigi berlubang, dan membantu melindungi kesehatan enamel gigi.

Kebanyakan orang banyak belum tahu manfaat dari keju.

Ternyata kandungan alkali yang terdapat di dalam kejulah yang menjadi alasannya. Alkali aktif dalam membersihkan sisa asam dan plak yang ada di gigi. Jenis keju yang mempunyai kandungan alkali paling tinggi adalah keju cheddar. Sedangkan keju lunak seperti keju feta dan keju brie sangat sedikit mengandung alkali.
Selain itu para peneliti juga menjelaskan bahwa saat kamu mengunyah keju, maka akan mendorong produksi air liur di dalam mulut, sehingga hal ini dapat mengurangi asam.
Karena itulah mulai saat ini jangan ragu untuk mulai mengonsumsi keju. Selain dapat menyehatkan tulang dan gigi karena kandungan kalsiumnya, keju juga dapat menyehatkan gigi karena kandungan alkalinya. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh General Dentistry menyebutkan saat mengunyah sepotong keju bisa meningkatkan kesehatan gigi kamu.
Nah, buat kamu yang merasa punya gigi kuning nggak usah khawatir! Di Dental Universe Indonesia bisa lakukan perawatan Bleching atau memutihkan gigi, atau bisa merapikan gigi dengan behel gigi dan membersihakan penumpukan karang gigi.
So! Segera reservasikan diri kamu, karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!

https://www.merdeka.com/sehat/kunyah-keju-cara-enak-untuk-bikin-gigi-putih.html