Lima Tradisi Unik Gigi Dari Berbagai Wilayah Di Dunia

Gigi putih cemerlang adalah impian semua orang, tentu dengan cara Bleaching atau memutihkan gigi. Tapi di beberapa tempat hal itu tidak berlaku, bagi mereka mempunyai gigi hitam sebuah lambang kecantikan.
Memutihkan gigi memang penting untuk penampilan kamu. Berikut 5 tradisi unik yang berhubungan dengan gigi dari berbagai daerah di dunia versi Dental Universe Indonesia.
  1. Wanita-wanita Vietnam percaya gigi hitam menambah kecantikan mereka

Di negara tetangga kita ini, ada suku bernama suku Lu di sana yang menjadikan gigi hitam sebagai lambang dari kecantikan. Tradisi menghitamkan gigi sudah berlangsung sejak ratusan tahun silam. Tanaman perdu bernama Pothos Vine atau bisa juga dibilang sejenis sirih yang mereka gunakan sebagai bahan alami penghitam gigi.

  1. Upacara potong gigi di Bali

Dalam tradisi agama Hindu di Bali pada khususnya, saat seorang anak sudah remaja atau dewasa diharuskan melaksanakan Upacara Potong Gigi. Upacara ini mempunyai makna untuk menemukan hakekat manusia sejati yang terlepas dari belenggu kegelapan dari pengaruh Sad Ripu dalam diri manusia.

  1. ‘Ohaguro’ di Jepang, tampil cantik dengan gigi hitam

Sama halnya suku Lu di Vietnam, tren gigi berwarna hitam sudah menjadi tren yang mendarah daging dalam kultur wanita Jepang. Tapi tradisi ini sebenarnya sudah menyebar di banyak negara Asia lho, jadi nggak heran deh kalau saling terkait dari wilayah satu dengan wilayah lainnya.

  1. Gigi ompong, lambang kejantanan pria di Afrika

Mungkin gigi ompong dianggap hal yang paling tidak diingikan semua orang, tapi hal itu tidak berlaku bagi pria-pria di Afrika Selatan, khususnya di Cape Town. Bagi mereka mempunyai gigi ompong adalah lambang kejantanan. Hebatnya, tren ini sudah bertahan sejak 60 tahun lebih.

  1. Gigi runcing, simbol kecantikan suku Mentawai

Steoretype di berbagai wilayah memang macam-macam ya, DUIon. Kali ini kita ada di Sumatera, tepatnya suku Mentawai. Wanita-wanita di sana percaya mempunyai gigi runcing adalah simbol kecantikan.

Menarik ya, DUIon??
Tetap percayakan kesehatan gigi kamu di Dental Universe Indonesia ya. Segera kunjungi klinik gigi kami terdekat untuk menyelesaikan masalah pada gigi kamu, seperti membersihkan karang gigi, memutihkan gigi, merapikan gigi yang tidak rata dengan pemasangan behel gigi dan masih banyak lagi!

Karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!
Dental Universe.. “WE TRUST YOU!”