Kulit Pisang Bisa Memutihkan Gigi? Benar atau Tidak? 

Memiliki gigi putih dan bersih biasanya menjadi impian dari semua orang. Beberapa orang bahkan rela membayar mahal untuk melakukan perawatan gigi untuk mendapatkan gigi yang putih, bersih dan sehat. Hal tersebut bisa membuat penampilan terlihat makin menarik dan mengesankan.

 

Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, bukanlah perkara yang mudah. Sebetulnya banyak bahan alami yang bisa membuat gigi tetap bersih, putih dan mengesankan. Salah satunya adalah kulit pisang. Mungkin di antara kalian bertanya-tanya apakah kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi? Jawabannya adalah bisa. Para ahli mengungkapkan nutrisi dan senyawa yang ada di dalam kulit pisang dipercaya bisa membuat gigi terlihat makin putih, bersih dan sehat.

Nutrisi dan senyawa yang ada di dalam kulit pisang dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab gigi kuning. Selain itu kandungan kalium dan magnesium yang tinggi pada kulit pisang ternyata bisa sangat efektif untuk menghilangkan noda pada gigi.

Kira-kira bagaimana cara memanfaatkan kulit pisang untuk memutihkan gigi? Yang pertama kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah kulit pisang (pilih pisang yang berbentuk sedang dan haluskan kulit pisang atau bisa langsung menggosokkan secara perlahan kulit pisang ke gigi), 2 sdm baking soda dan 2 sdm minyak kelapa. Campur semua bahan dan aduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah berbentuk pasta, oleh ke gigi lalu sikatlah dengan sikat gigi seperti biasanya. Segera berkumur dan bersihkan pasta kulit pisang dari gigi.

Jika perawatan ini dilakukan secara teratur yakni 2 hari sekali selama 8 hingga 10 kali perawatan, kamu bisa melihat perbedaan kebersihan gigi kamu. Tetapi tetap saja, untuk hasil yang terbaik ada baiknya kamu pergi ke dokter gigi. Hal itu selain untuk memeriksakan kondisi gigi kamu juga untuk mengetahui apakah kandungan yang ada di dalam pisang berbahaya atau tidak untuk gigi kamu.

Nah jangan lupa periksakan gigi kamu minimal 6 bulan sekali. Di Dental Universe Indonesia kamu bisa dapatkan banyak promo menarik dan juga konsultasi secara gratis. Untuk reservasi kamu bisa langsung hubungi 0813-8000-0392 (outlet Kelapa Gading) dan 0813-8000-0372 (outlet Tebet).

 

Sumber https://www.vemale.com/cantik/94734-kulit-pisang-bisa-memutihkan-gigi-benar-nggak-sih.html https://id.wikihow.com/Memutihkan-Gigi-Anda-dengan-Kulit-Pisang