behel

Kamu Wajib Pakai Behel Saat Kondisi Gigi Seperti Ini

Dulu orang cenderung malu menggunakan behel gigi karena sering dicemooh aneh atau lainnya. Tapi sekarang pengunaan behel gigi justru jadi tren.

Nah, semakin meningkatnya orang ingin menggunakan behel gigi, tentunya akan memengaruhi banyaknya jasa pemasangan behel pinggir jalan. Bahaya pemasangan kawat gigi tanpa saran dari pihak ahli, dalam hal ini dokter spesialis orthodonti, tentunya harus diwaspadai.

Selain itu, karena dianggap tren, kini jadi banyak orang yang sebenarnya tidak membutuhkan behel gigi, memaksakan diri menggunakan behel gigi. Padahal, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan menggunakan behel gigi.

“Kawat gigi biasanya digunakan orang dengan keluhan yang disebut maloklusi,” ucap Pengurus Ikatan Ortodontis Indonesia (IKORTI) Komda Jaya, drg Dwi Anie Lestari, Sp.Ort.

Maloklusi adalah keadaan bertemunya gigi atas dan bawah dalam keadaan tidak baik, seperti gigi berantakan, tonggos, cameh, renggang, gingsul tambahnya. Pada dasarnya maloklusi ada dua tipe, tipe giginya sendiri, dan tipe skeletal atau tulang rahang. Untuk tingkat kesulitan, tipe skeletal dianggap lebih sulit dalam perawatannya dibanding tipe gigi sendiri.

Saat merasa perlu menggunakan behel gigi, temuilah dokter spesialis Ortodonti dengan gelar Sp.Ort, perawatan dengan behel gigi dilakukan paling cepat adalah dua tahun.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan? Yuk, percayakan kesehatan gigi kamu di Dental Universe Indonesia ya! Karena kamu akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!!

http://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/711062-kondisi-apa-yang-sebabkan-orang-wajib-memakai-kawat-gigi