Ini Dia Perbedaan Antara Bleaching dan Veneer Untuk Memutihkan Gigi

Gigi yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Biasanya dengan gigi yang sehat terawat akan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Diantara banyak macam estetika gigi yang ditawarkan, bleaching dan veneer menjadi primadona sebagai pilihan untuk memutihkan gigi.

Bleaching sendiri berarti suatu cara pemutihan kembali gigi yang berubah warna dengan proses perbaikan secara kimiawi agar mendekati warna gigi asli. Sedangkan untuk veneer adalah sebuah bahan pelapis sewarna dengan gigi dan diaplikasikan pada sebagian atau seluruh permukaan gigi yang mengalami cacat pada email, diskolorisasi maupun kelainan bentuk.

Bleaching dan veneer sebenarnya memerlukan biaya tinggi namun mampu untuk memutihkan mahkota gigi. Hasilnya, seseorang dapat tampil menawan dengan gigi yang terlihat makin putih dan cerah. Tetapi ternyata ada perbedaan antara bleaching dan veneer. https://www.instagram.com/p/BcO9E8RB54l/?taken-by=dentaluniverse.tebet

Pada bleaching, biasanya mahkota gigi akan diolesi dengan zat khusus pemutih gigi. Biasanya daya tahannya temporary alias berjangka, antara 3 sampai 6 bulan saja yang nantinya warna gigi bisa kembali seperti semula. Perlu diingat jika bleaching hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang memiliki gigi sempurna. Dalam artian ini, tidak ada gigi retak, berlubang dan juga terkikis. https://instagram.com/p/BcOxSBfFCVA/

 

Sedangkan untuk veneer dilakukan dengan pemasangan wajah atau rumah untuk setiap mahkota gigi. Nah yang menarik, veneer bisa dilakukan untuk segala jenis warna gigi. Misalnya saja warna gigi kuning bahkan hingga abu-abu yang tak bisa dilakukan bleaching, disarankan untuk melakukan veneer. Veneer bersifat permanen, kadar atau tingkat keputihan gigi disesuaikan dengan keinginan orang tersebut. Efek lainnya, gigi bisa terlihat lebih rata dan rapi.

Berbicara masalah harga, veneer lebih mahal daripada bleaching. Biaya veneer biasanya dihitung per gigi (biasanya sekitar 4 juta rupiah), sedangkan untuk bleaching hanya mengeluarkan 3 juta rupiah untuk semua gigi. Perlu diingat, jika perawatannya hanya seperti biasa, menggosok gigi dengan benar dan teratur.

Nah sudah tahu kan? Atau kamu ada rencana ingin perawatan gigi? Kalau kamu ada rencana ingin perawatan gigi, kamu bisa langsung datang ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !!

Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://www.scribd.com/document/358088477/Bab-2-Bleaching-Veneer http://bontang.prokal.co/read/news/6065-perbedaan-veener-dan-bleaching-untuk-memutihkan-gigi.html