Ini Dia Fakta dari Veneer Gigi yang Perlu Kamu Ketahui

Di era milenial ini, tampil menawan menjadi pilihan seseorang untuk mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah veneer. Trend veneer dalam beberapa waktu ini dipilih oleh sebagian orang untuk memperbaiki kondisi gigi yang rusak. Namun akhir-akhir ini justru sebagian orang memilih melakukan veneer untuk mempercantik penampilan.

Sebenarnya veneer sendiri adalah salah satu perawatan gigi yang dilakukan dengan cara memasangan lapisan gigi yang terbuat dari lapisan porselen untuk menutupi permukaaan depan gigi. Prosedur ini bertujuan untuk membantu meningkatkan warna, bentuk dan juga memperbaiki posisi gigi.

Perlu diketahui sebelum melakukan veneer, setidaknya seseorang harus berusia kurang lebih 21 tahun. Hal ini karena pada waktu tersebut gigi permanen sudah tererupsi sempurna. Biasanya akan terlihat jelaskan tentang gigi yang di-veneer. Gigi yang di-veneer akan jauh lebih putih dari gigi asli. Pada akhirnya, beberapa orang akan memilih warna susu putih alami dengan alasan agar tidak diketahui jika yang menempel adalah gigi veneer.

Untuk persoalan biaya, biasanya dokter akan mematok tarif mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung bahan yang digunakan. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap ketahanan veneer. Biasanya akan bertahan dalam hitungan bulan hingga beberapa tahun.

Nah sebelum mendapatkan gigi veneer yang sempurna, gigi harus dikikis terlebih dahulu. Hal itu karena veneer gigi lebih kepada metode tempel gigi di depan permukaan gigi asli sehingga butuh ruang untuk menempel sempurna. Cara sederhana yang bisa kita gunakan adalah mengikis hingga 0.5 milimeter atau paling tipis 0.3 mm.

Ada baiknya setelah melakukan veneer gigi, harus menghindari beberapa kebiasaan yang justru akan mengurangi ketahanan veneer. Misalnya saja kebiasaan menggigit kuku, membuka bungkus makanan dengan gigi hingga memakan makanan yang bertekstur keras. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi ke dokter gigi sebelum melakukan perawatan gigi.

Nah uda tahu kan? Kalau kamu ada rencana untuk melakukan veneer bisa langsung datang aja ke Dental Universe Indonesia karena banyak promo menarik dan pastinya kamu bisa dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!!

http://www.gogirl.id/news/beauty/fakta-fakta-penting-tentang-veneer-gigi-yang-perlu-kita-tau-R79685.html