Ini Dia Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk Nipis

Mungkin bagi sebagian orang, karang gigi adalah salah satu hal yang disepelekan. Padahal jika dibiarkan menumpuk akan berakibat fatal. Misalnya saja, yang paling sederhana adalah kamu akan memiliki bau mulut dimana akan mengganggu aktivtas. Paling fatal adalah memicu kanker mulut karena karang gigi lama kelamaan akan menjadi bakteri yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker.

Hal yang perlu diketahui, karang gigi atau plak gigi adalah kotoran yang menempel pada gigi, biasanya timbul akibat sisa-sisa makanan melekat pada gigi. Biasanya karang gigi akan tumbuh dengan cepat karena seseorang malas untuk melakukan gosok gigi, terutama gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Nah sisa makanan yang menempel di gigi akan mengeras yang kemudian akan berubah menjadi karang gigi. Jika disepelekan dan hanya dibiarkan saja, karang gigi akan menyebar ke seluruh bagian gigi dan menimbulkan bau tidak sedap.  Sebetulnya ada beberapa cara sederhana untuk menghilangkan karang gigi, salah satunya adalah dengan jeruk nipis. Bagian yang digunakan adalah kulit jeruk nipis dengan permukaan yang berwarna putih.

Kulit jeruk nipis ternyata mengandung anti bakteri yang berguna untuk membunuh bakteri gigi dan juga adanya vitamin C yang tinggi berguna untuk menggerus karang gigi sehingga kulit jeruk nipis sangat ampuh untuk membersihkan karang di gigi. Nah berikut cara yang bisa dilakukan:

– Siapkan jeruk nipis, lalu kupas jeruk dari kulitnya

– Lalu siapkan kulit jeruk nipis, garam dan air

– Larutkan garam pada sedikit air, lalu rendam kulit jeruk nipis selama 5 menit

– Tempelkan kulit jeruk nipis pada bagian gigi yang memiliki karang gigi

– Setelah itu, biarkan selama 7 jam

Ada baiknya jika kamu ingin melakukan hal tersebut, bisa dilakukan pada saat menjelang tidur. Jangan lupa berkumur dengan air hangat pada keesokan harinya. Hal tersebut berguna untuk menuntaskan dan membunuh bakteri. Atau jika kamu menggunakan kulit jeruk biasa, bisa langsung menggosokkan kulit jeruk berwarna putih ke gigi yang memiliki karang.

Nah sudah tahu kan DUIon? Kalau kamu ada rencana untuk perawatan gigi, kamu bisa langsung datang aja ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !! Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu. Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

http://www.kabarmaya.co.id/3936/kulit-jeruk-bersihkan-karang-gigi-dengan-alami-dan-cepat/ 

http://www.rosyad.web.id/2017/11/cara-menghilangkan-karang-gigi-dengan-kulit-jeruk.html