INI DIA ATURAN KESEHATAN MENJAGA GIGI UNTUK PARA PEMAKAI BEHELINI DIA ATURAN KESEHATAN MENJAGA GIGI UNTUK PARA PEMAKAI BEHEL

Biasanya setelah pemasangan kawat gigi, para pemakai behel akan merasa tidak nyaman karena masih menyesuaikan dengan kawat gigi baru. Hal tersebut merupakan hal yang normal dan dialami oleh semua orang yang baru menggunakan kawat gigi. Selanjutnya merupakan hal penting untuk mengetahui bagaimana untuk merawat kawat gigi.

Para memakai behel pastinya akan selalu berhati-hati untuk menjaga kesehatan giginya. Hal tersebut dilakukan agar kawat gigi bertahan lama. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan gigi untuk para pemakai kawat gigi.

1. Hati-hati pilih makananMengkonsumsi makanan yang salah dapat merusak kawat gigi. Selama beberapa hari pertama dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang lunak dan halus. Contoh makanan yang dapat dikonsumsi adalah nasi, pasta, fish cake, puding, es krim, pisang dan buah yang dijus. Sedangkan makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi adalah makanan yang keras, kenyal lengket dan perlu digigit.

2. Hindari kebiasaan buruk yang merusak gigiKebiasaan buruk yang dimaksud misalnya saja kebiasaan menggigit kuku atau menggigit pensil. Hal tersebut harus segera dihentikan karena dapat mengganggu kawat gigi yang baru dipasang.

3. Bersihkan sela-sela gigi setelah makanJangan lupa untuk selalu sikat gigi setiap selesai makan untuk menghindari adanya makanan yang terselip di kawat gigi. Waktu yang tepat untuk sikat gigi adalah satu jam setelah makan.

4. Kontrol rutinPenting untuk diingat untuk selalu rutin kontrol ke dokter. Hal tersebut sangat dianjurkan unruk melihat perkembangan dan memperbaiki kawat gigi yang mulai longgar. Dianjurkan untuk kontrol setiap 3-10 minggu tergantung dari jenis kawat gigi yang dipakai.

5. Lindungi gigi saat olahragaUntuk yang hobi olahraga, jangan lupa gunakan pelindung mulut setiap berolahraga untuk melindungi gigi dan kawat gigi.

Nah maka dari itu, sebelum kamu memutuskan memakai kawat gigi, alangkah baiknya konsultasi dulu ke dokter gigi. Di Dental Universe Indonesia kita memberikan konsultasi secara GRATISSS lhoo !!! Segera reservasikan diri kamu sebelum kehabisan banyak promo menarik dari Dental Universe Indonesia !!

https://www.msn.com/id-id/kesehatan/health/5-aturan-merawat-kesehatan-gigi-untuk-pemakai-behel/ar-AApKlvH?li=AA4WXs