berapa waktu dalam sebulan kamu mengganti sikat gigi

Ini Alasan Kenapa Harus Mengganti Sikat Gigi Sebulan Sekali

Kesehatan gigi memang sangat penting, dokter gigi selalu menganjurkan ke kita agar tidak mengabaikan peran penting salah satu organ tubuh kita ini.

Gigi dan dalam mulut merupakan sarang berkumpul dan bertumbuhnya bakteri. Sehingga kamu harus membersihkannya setiap hari terutama sebelum tidur demi mencegah agar bakteri tidak menggerogoti kesehatan gigi kamu.

Selain pemilihan pasta gigi dan mouthwash yang baik, alat untuk membersihkan gigi pun harus kamu perhatikan. Salah satunya adalah sikat gigi. Pertanyaannya, berapa waktu dalam sebulan kamu mengganti sikat gigi? Atau bahkan kamu jarang mengganti sikat gigi ya?

“Walaupun sikat gigi kamu terlihat baik-baik saja, tapi kerusakan dan keausan sikat gigi tidak mudah terlihat. Kedua kombinasi ini mampu menyebabkan kontaminasi bakteri terjadi semakin besar dan membuat kesehatan mulut kamu terancam,” saran dari sebuah penelitain. “Sehingga sangat disarankan agar kamu selalu mengganti sikat gigi sebulan sekali.”

“Untuk menjaga agar sikat gigi kamu selalu dalam kondisi yang prima, saat membersihkannya jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat di bilasan terakhir. Sebab hal ini akan menghilangkan residu dan partikel makanan yang tersembunyi di dalam sikat gigi. Serta jangan lupa untuk memerciknya dengan obat kumur yang menjaga agar sikat gigi kamu tetap steril.”

Nah, sudah tahu kan, DUIon? Mulai sekarang percayakan perawatan gigi kamu seperti pemasangan behel gigi, pembersihan karang gigi, bleaching atau memutihkan gigi ke dokter gigi ya. Di Dental Universe Indonesia kamu akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!!

https://www.merdeka.com/sehat/selalu-ganti-sikat-gigi-sebulan-sekali.html