Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggosok Gigi.

Menggosok gigi secara teratur bisa mencegah kita dari masalah yang sering timbul, seperti gigi berlubang, penumpukan karang gigi atau bahkan bau mulut. Menggosok gigi adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut. Agar mulut dan gigi tetap sehat, sangat disarankan untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari. Menggosok gigi saja tak cukup, kamu juga harus menggosok gigi dengan cara yang benar.

Melakukan kesalahan ketika menggosok gigi akan membuat kebiasaan membersihkan gigi tersebut tak optimal. Tentu kalau caranya salah permasalahan seperti karang gigi yang menumpukpun tidak bisa hilang.

Jadi, inilah cara yang benar saat menggosok gigi:

1. Menggunakan sikat gigi yang salahPilih sikat gigi yang paling nyaman untuk digunakan menggosok gigi dan tidak melukai mulut kamu. British Dental Health Foundation menyarankan untuk menggunakan sikat gigi ukuran kecil dan sedang. Hal lain yang harus diperhatikan ketika memilih sikat gigi adalah pegangannya. kamu juga harus memilih sikat gigi yang memiliki pegangan nyaman.

2. Kebiasaan menggosok yang salahJangan sampai terlalu sering menggosok gigi hingga lebih dari empat kali sehari karena bisa membuat gusi iritasi. Menggosok gigi secara lembut dua sampai tiga menit dengan baik sudah bisa membantu menjaga kebersihan gigi.

3. Tak membersihkan bagian dalam gigi Bayak orang yang mengabaikan bagian dalam gigi ketika menggosok gigi. Plak yang terbentuk di bagian luar gigi padahal juga ada pada bagian dalam. Karena itu, plak juga bisa merusak gigi dari dalam. Kamu harus memperhatikan plak tersebut dan lebih rajin menggosok gigi bagian dalam.

4. Tak menjaga kebersihan sikat gigiDi kamar mandi, sikat gigi rentan menyimpan kuman dan bakteri karena lembap dan bisa jadi dengan dengan toilet. Pastikan untuk menjauhkan penyimpanan sikat gigi dengan bagian yang lembap di kamar mandi agar tidak terkena bakteri.

5. Tak mengganti sikat gigiMeski sikat gigi yang digunakan cukup baik dan nyaman, namun bukan berarti kamu tak harus menggantinya. American Dental Association merekomendasikan agar seseorang mengganti sikat gigi setiap tiga sampai empat bulan sekali. Ketika ujung sikat gigi sudah mulai rusak dan tidak beraturan, itulah saat untuk menggantinya.

Sekarang kamu sudah tahu kan, DUIon?? Nah, untuk menjaga kesehatan gigi kamu dari karan gigi ataupun gigi berlubang, jangan lupa lakukan pemeriksaan minimal 6 bulan sekali ya! Di Dental Universe Indonesia kamu akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!!

https://www.merdeka.com/sehat/hindari-5-kesalahan-ini-saat-menggosok-gigi.html