Hal ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memutuskan Memakai Behel Gigi

Dalam beberapa waktu terakhir, tujuan penggunaan behel gigi sudah meluas. Bahkan pemakaian behel gigi dianggap bisa mendongkrak penampilan dan rasa percaya diri. Bahkan beberapa orang yang hanya ingin terlihat gaya, pemakaian behe gigi pun tidak didampingi dokter spesialis dan alat yang memadai.

Padahal penggunaan behel gigi tidak sesederhana itu, salah-salah malah bisa merusak gigi kamu. Ada baiknya sebelum kamu memutuskan untuk memakai behel gigi, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

1. Kenali tujuan dan efeknyaAlasan paling utama memakai behel gigi adalah alasan kesehatan. Biasanya sebelum memasang behel gigi, dokter spesialis orthodonti akan melakukan sesi konsultasi untuk melihat kondisi gigi kamu. Setelah itu dokter akan memutuskan behel yang cocok untuk kondisi gigi kamu.

2. Datang ke dokter spesialis lebih aman daripada pergi ke tukang gigiPerawatan behel gigi sangat disarankan ditangani oleh dokter spesialis. Biasanya banyak teknik perawatan orthodonti dan keahlian khusus mengenai perawatan behel gigi yang hanya diketahui dokter spesialis. Bahan ataupun alat yang dipakai oleh dokter spesialis sudah sangat pas dan berstandar terbaik.

3. Siapkan diri untuk proses pemasangan yang cukup panjangAda proses pemasangan behel gigi yang cukup panjang. Pertama gigi kamu harus diperiksa terlebih dahulu baru sehabis itu akan dicetak dan dirontfen untuk mengetahui kondisi gigi secara jelas. Selain itu, proses pemasangan behel bisa memakan waktu beberapa jam, sehingga kamu harus menahan mulut agar tetap terbuka.

4. Harus siap adaptasi dengan hal baru yang terjadi pada gigiSetelah pemasangan behel biasanya mulut akan terasa ngilu dan sakit. Selain itu, kamu harus menjaga pola makan dengan makanan yang bertekstur lembut. Buang pikiran jauh-jauh untuk memakan makanan bertekstur keras dan manis. Dengan adanya behel gigi, biasanya akan menimbulkan ketidaknyamanan saat makan ataupun berbicara.

5. Berikan perhatian ekstra untuk kebersihan mulut dan behel gigi.Ketika memakai behel gigi, kamu harus membersihkan dan merawat gigi dengan teratur. Selain menggosok gigi dua kali sehari, kamu dianjurkan untuk membersihkan gigi setelah makan agar tidak ada plak dan kuman yang bersarang di sela-sela kawat gigi.

 

Nah sudah tahu kan DUIon? Kalau kamu ada rencana pemasangan behel bisa langsung datang aja ke Dental Universe Indonesia karena kamu akan dapatkan konsultasi secara GRATISS !! Sssttt banyak promo menarik juga yang menanti kamu. Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet)

https://www.hipwee.com/tips/sebelum-mantap-pasang-kawat-gigi-8-hal-ini-yang-harus-kamu-pikirkan-lagi/ 
https://hellosehat.com/hidup-sehat/gigi-mulut/fakta-pasang-behel-gigi/ 
http://www.idpelago.com/ini-yang-kamu-harus-perhatikan-sebelum-pasang-behel-gigi/