HABIS PERAWATAN BLEACHING? INI DIA ANJURAN USAI MEMUTIHKAN GIGI !

Memutihkan gigi atau sering disebut bleaching memang menjadi tren akhir-akhir ini. Tak jarang memutihkan gigi akan menjadi sia-sia jika tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hal yang perlu dilakukan adalah memakan makanan tertentu untuk menjaga gigi tetap putih setelah melakukan bleaching.

Dr Raymond Garrison mengatakan bagi banyak orang merasa puas setelah melakukan bleaching, namun justru yang menjadi perhatian cukup signifikan adalah bagaimana menjaga gigi tetap putih setelah melakukan bleaching . Dr Garrison juga menjelaskan ada makanan yang benar-benar membantu untuk menjaga gigi tetap putih, bahkan dapat membantu menghindari waktu dan biaya yang diperlukan untuk memutihkan gigi.

Nah berikut adalah makanan yang dianjurkan usai melakukan bleaching (memutihkan gigi):

  1. Produk buah-buahan dan sayuran seperti apel, buncis, kembang kol, wortel dan seledri dapat membantu menggosok gigi saat dikunyah. Makanan seperti ini juga membantu meningkatkan aliran air liur yang dapat menetralisir asam dan melindungi gigi.
  2. Produk susu yang kaya kalsium dan keju juga membantu menjaga gigi tetap putih. Asam laktat dalam produk ini membantu mencegah kerusakan. Keju yang keras juga membantu menghilangkan partikel makanan yang tersisa di gigi.

Bleaching atau memutihkan gigi merupakan metode yang paling efektif untuk membuat gigi terlihat lebih putih. Perlu diingat, biasanya perawatan memutihkan gigi juga bisa menyebabkan efek jangka pendek seperti gigi sensitif. Perawatan pemutihan gigi terlalu banyak juga dapat menyebabkan kerusakan permanan pada gigi seperti erosi enamel.

Nah maka dari itu, sebelum kamu melakukan perawatan bleaching, alangkah baiknya konsultasi dulu ke dokter gigi. Di Dental Universe Indonesia kita memberikan konsultasi secara GRATISSS lhoo !!! Segera reservasikan diri kamu sebelum kehabisan banyak promo menarik dari Dental Universe Indonesia !

 

https://health.detik.com/read/2011/11/23/103452/1773502/766/pantangan-dan-anjuran-usai-memutihkan-gigi