Gigi Nyeri Tidak Selalu Berlubang, Lalu Apa Penyebabnya?

Masalah pada gigi seringkali dialami oleh banyak orang. Banyak sekali pemicunya, entah karena jarang gosok gigi yang bisa menyebabkan gigi berlubang atau penumpukan karang gigi.

Hal ini tentu akan mengganggu kesehatan gigi . Mungkin juga kamu pernah mengalami rasa sakit di gigi seperti nyeri atau nyut-nyut, namun ketika dilihat tidak ada yang salah dengan bagian tersebut dan bahkan tidak berlubang, permasalahan yang sama seperti karang gigi.

Inilah penyebab nyeri di gigi meski tidak berlubang,

Jika gigi geraham mengalami sakit berdenyut spontan tanpa ada penyebabnya, ini menunjukkan bahwa gigi sudah terinfeksi. Nyeri yang terkadang muncul dan terkadang hilang ini menandakan adanya infeksi yang bersifat kronis. Jika di bagian atas tidak ada lubang, kemungkinan lubang terdapat di bagian samping gigi.

Untuk mengetahuinya, diperlukan pemeriksaan radiografis gigi. Perawatan yang perlu dilakukan jika infeksi gigi sudah mencapai ke ruang pulpa gigi (ruang yang berisi pembuluh darah dan syaraf gigi) adalah perawatan saluran akar gigi.

Tujuan dari perawatan ini adalah untuk mempertahankan gigi yang tersisa dengan menciptakan kondisi yang bebas dari infeksi apapun di seluruh bagian gigi dan jaringan sekitar gigi, serta mengembalikan fungsi kunyah, fonetik dan estetik melalui pembuatan tambalan gigi sesuai dengan keadaan gigi yang tersisa.

Sebelum infeksi bertambah parah, sebaiknya periksakan ke dokter gigi agar didapatkan diagnosa yang tepat bagi masalah ini. Selain itu, supaya dapat ditangani dengan tepat. Di Dental Universe Indonesia bisa lakukan perawatan Bleching atau memutihkan gigi, atau bisa merapikan gigi dengan behel gigi dan membersihakan penumpukan karang gigi.

So! Segera reservasikan diri kamu, karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!