Bahaya! Inilah Akibat Hobi Menggigit Kuku

DUIon, apa kamu masih suka hobi gigit-gigit kuku?
Mungkin ini udah kebiasan yang asik atau bahkan kamu ngelakuin begitu aja alias tanpa sadar, banyak permasalahan yang terjadi di gigi seperti karang gigi misalnya.

Nah mulai sekarang harus hentikan ya, karena gak cuma bikin gigi kamu jadi jelek tapi berpengaruh juga pada kesehatan gigi.

Apa aja sih efek buruk itu? Nih daftarnya untuk kalian,

1. Infeksi

Kalau kamu menggigiti kuku terlalu dalam, bagian kulit halus di bawah kuku bisa luka, bahkan sampai berdarah lho! Kondisi ini tentu membuat bakteri atau patogen di dalam mulut serta lingkungan luar mudah masuk, yang berakibat pada infeksi.

2. Peradangan

Komposisi kimia di air liur yang kamu hasilkan tenyata bisa memecah lemak dan molekul makanan lainnya. Ini bisa merusak ujung jari dan bibir kamu pecah-pecah.

3. Memicu Penyakit

Hati-hati, DUIon! Kuku dan tangan dipenuhi oleh berbagai jenis bakteri dan kuman, jadi sudah jelas ya menggigiti kuku dan memasukkan jari ke dalam mulut tentu bisa membuat bakteri tersebut berpindah tempat.

4. ‘Herpes jari tangan’

DUIon, kalau kamu punya infeksi herpes oral, nah menggigiti kuku bids bikin jari kamu ikut terinfeksi oleh virus herpes tersebut. Gejala awalnya bisa berupa demam, rasa nyeri di ujung jari, serta muncul pembengkakan yang biasanya berisi cairan nanah atau darah.

5. Kerusakan gigi

Gak cuma kerusakan di kuku, kebiasaan gigit-gigit kuku juga bisa mempengaruhi kesehatan gigi kamu, DUIon. Dalam jangka panjang, menggigiti kuku bisa bikin gigi kamu rapuh, terkikis, bahkan memicu penyakit gusi.

Nah sekarang udah tahu kan, DUIon??

Yuk mulai sekarang percayakan kesehatan gigi kamu di Dental Universe, lakukan perawatan seperti pembersihan karang gigi di klinik gigi. Karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!

Dental Universe… “WE TRUST YOU”