Awas! Ini Akibat Gunakan Pemutih Gigi Di Pasaran

DUIon,
Gigi putih bersih memang impian banyak orang ya. Salah satu cara paling praktis tentu dengan melakukan bleaching atau memutihkan gigi.

Bleaching atau memutihkan gigi sangat dianjurkan untuk ditangani langsung oleh dokter gigi, DUIon. Tapi masih banyak masyarakat yang melakukannya sendiri di rumah dengan bahan dan alat pemutih gigi yang beredar di pasar. Duh, apakah aman?

Drg. Andy Wirahadikusumah, Sp.Pros, mengatakan sah-sah saja kalau melakukan pemutih gigi secara sendiri, tapi hasilnya tidak maksimal bahkan bisa menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. “Ini kan kimia, kalau sering ada risiko pengikisan email gigi yang dapat menyebabkan gigi sensitif misalnya.”

Lebih lanjut Drg. Andy menambahkan, pemutihan gigi di bawah penanganan profesional bisa mengurangi risiko gigi rusak akibat penggunaan alat pemutih gigi.

“Lebih baik dilakukan oleh dokter atau profesional, putihnya lebih maksimal karena kalau bahan yang dijual di pasaran beda komposisi untuk pemutih gigi tidak terlalu tinggi sehingga pemutihan tidak maksimal sedangkan dengan bahan khusus dari dokter hasilnya lebih bagus,” jelasnya.

Hal ini sama seperti pemasangan behel yang harus dilakukan di dokter gigi ya, DUIon. Karena fungsi utama behel gigi untuk merapikan gigi kamu. Karena ada proses yang harus kamu lakukan seperti scaling atau pembersihan karang gigi misalnya. Tapi tetap untuk perawatan memutihkan gigi di dokter gigi.

Jadi… percayakan kesehatan gigi kamu di klinik gigi terpecaya ya!
Sudah tentu Dental Universe Indonesia jawabannya. Karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!


Dental Universe… “WE TRUST YOU!”


http://life.viva.co.id/news/read/916234-ini-akibat-sering-gunakan-produk-pemutih-gigi-di-pasaran