Aturan Makan Yang Penting Diketahui Pengguna Behel

Punya susunan gigi yang nggak rapi sudah pasti behel ada solusi yang tepat ya, DUIon, Tapi, apa kamu tahu aturan makan yang benar saat gigi kamu sudah dibehel? Hal ini penting contohnya untuk mencegah penumpukan karang gigi.

Sebelum kamu pasang behel sudah ada proses yang kamu jalani terlebih dahulu, Misal pembersihan karang gigi. Nah saat behel sudah menempel mulus di gigi, cara makan yang tidak tepat alias sembarangan bisa berisiko bagi pengguna behel gigi lho!

Untuk itu, yuk ketahui hal-hal apa aja yang penting untuk kamu ketahui.

Drg Ahmad Syaukani, SpOrt selaku PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) mengatakan. “Contohnya kalau makan keras itu kan nggak masalah yang penting cara makanya tepat dan dimodifikasi. Jadi misalnya mau makan buah yang keras seperti apel, jangan dimakan langsung. Tapi potong kecil dulu baru masuk mulut, dikunyah.”

Konsumsi makanan bisa berisiko kalau kamu mengonsumsi makanan langsung tanpa mengubah cara makannya. Misalnya menyebabkan lepasnya bracket pada kawat. Nah, terus apa ada pantangan untuk jenis makanannya? Menurut drg Ahmad Syaukani setiap jenis makanan baik keras, lembek, panas dan dingin tidak masalah dikonsumsi. Yang penting lakukan sesuai aturan yang aman ya!

Sekarang sudah tahu kan, DUIon??


“Tapi susunan gigiku oke-oke aja, cuma warnanya kuning nih.”
Kamu nggak perlu khawatir, untuk perawatan itu bisa dilakukan bleaching atau memutihkan gigi. Atau kalau sudah ada penumpukan karang gigi kamu juga harus lakukan pembersihan karang gigi ya.

Intinya, apapun permasalahan gigi kamu tetap percayakan di klinik gigi yang tepat ya, DUIon!
Sudah pasti Dental Universe Indonesia adalah jawabannya! Gak hanya itu, kamu juga akan diberikan konsultasi secara GRATIS!!

Dental Universe… “WE TRUST YOU!”

https://health.detik.com/read/2017/05/18/100004/3504434/764/aturan-makan-yang-penting-diketahui-pengguna-behel?_ga=2.24428730.124228828.1495097928-1398307755.1493867969