5 BAHAN ALAMI YANG AMPUH UNTUK BERSIHKAN KARANG GIGI

Karang gigi memang menjadi masalah tersendiri, terutama bagi kamu yang ingin tampil dengan senyum mempesona. Jika dibiarkan lebih lama, maka bakteri yang ada di mulut kamu akan menumpuk dan mengarah ke kerusakan gigi yaitu gigi berlubang.

Kalau kamu tidak memiliki dana yang cukup besar ke dokter gigi guna membersihkan karang gigi, berikut adalah 5 bahan alami yang paling sederhana guna membersihkan karang gigi:

1. Cengkeh.


Pertama hancurkan 3-4 biji cengkeh hingga berbentuk serbuk. Tambahkan satu sendok makan jus lemon bubuk dan campurkan hingga berbentuk pasta. Nah dengan bantuan sikat gigi, gunakan pasta gigi tersebut untuk menggosok gigi.

2. Strawberry.


Caranya mudah sekali, hanya perlu memijat gusi dan gigi dengan potongan strawberry segar. Jangan lupa jika sudah selesai berkumurlah dengan air hangat.

3. Buah Delima.


Siapkah buah delima lalu tumbuk bijinya hingga berbentuk bubuk. Tambahkan juga sejumput garam hitam ke dalam bubuk bersama dengan dua tetes air. Jika sudah berbentuk pasta, gunakan untuk menyikat gigi dua hari sekali.

4. Baking soda.


Teteskan sedikit baking soda ke sikat gigi yang sudah dibasahi air dan sikatlah gigi seperti biasanya. Bisa juga ditambahkan garam laut alami secukupnya agar lebih ampuh menghilangkan karang gigi.

5. Apel.


Hal yang perlu dilakukan sangat sederhana yaitu memakan buah apel dengan menggigitnya secara langsung atau tidak dipotong lebih dahulu.

Namun tetap saja semua bahan alami itu, hanya bertahan beberapa waktu saja. Untuk kesehatan gigi kamu yang lebih profesional, tetap percayakan pada dokter gigi ya, DUIon. Nah, di Dental Universe Indonesia kamu akan mendapatkan konsultasi secara GRATIS!! Buruan reservasikan diri kamu segera!

https://www.brilio.net/life/tak-perlu-ke-dokter-5-cara-tradisional-ini-ampuh-bersihkan-plak-gigi-150920r.html