jawaban dari pemasalahan gigi kamu - dental universe indonesia

Ini Dia Jawaban dari Permasalahan Gigi Kamu

Sebagian dari kamu pasti sering bertanya-tanya soal permasalahan gigi yang sering menimpa. Misalnya, kenapa ya kita bisa sakit gigi atau memang harus ya selalu periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali? Nah sebetulnya permasalahan gigi adalah salah satu hal penting yang harus ditangani lhoo. Yuk simak QNA berikut ini:

Mengapa kita bisa sakit gigi?

Gigi yang berlubang tidak selalu menimbulkan sakit gigi. Sakit gigi timbul saat lubang yang terjadi pada permukaan gigi telah mencapai ke pulpa yang terdiri dari lapisan syaraf dan pembuluh darah, dan menyebabkan peradangan.

Mengapa kita harus ke dokter gigi saat sakit gigi?

Dokter gigi akan mendiagnosa penyebab dari sakit gigi tersebut. Dokter akan mengurangi rasa sakit, mengobati, dan menutup gigi yang berlubang.

Mengapa kita harus segera menambal gigi yang berlubang walaupun belum terasa sakit?

Gigi berlubang harus segera ditambal agar lubang yang timbul tidak semakin besar dan semakin parah. Jika tidak segera ditambal, makanan yang tersangkut di ruangan gigi yang berlubang akan semakin sulit dikeluarkan dan semakin lama semakin dalam.

Baca Juga : Karang Gigi Itu Apa Ya?

Mengapa gigi harus dicabut?

Prosedur pencabutan gigi dilakukan bila lubang gigi telah begitu besar dan pembusukan yang terjadi akibat lubang gigi tidak dapat dipulihkan kembali dengan penambalan atau perawatan saluran akar.

Mengapa kita tidak boleh makan pada sisi yang baru saja dilakukan penambalan gigi?

Setelah melakukan penambalan gigi, dokter akan menganjurkan agar pasien tidak makan pada sisi yang telah dilakukan penambalan dan menggunakan sisi yang berlawanan. Hal ini dimaksudkan agar bahan yang digunakan untuk penambalan menjadi padat terlebih dahulu dan tidak terjadi kerusakan. Waktu padatnya tambalan berbeda-beda, tergantung dari bahan yang digunakan. Makanan juga berpotensi merusak tambalan bila bertekstur keras dan kenyal.

Demikian penjelasan tentang permasalahan gigi kamu. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk konsultasi kesehatan gigi di Dental Universe Indonesia ya!

Untuk informasi lebih detail, silakan Whatsapp kami (klik link di bawah ini):