5 Manfaat Menggunakan Gigi Palsu Feature Image - Dental Universe Indonesia

5 Manfaat Menggunakan Gigi Palsu

Mengapa menggunakan gigi palsu? Karena seiring berjalannya usia, gigi manusia seringkali mengalami tanggal. Jika gigi tangal biasanya seseorang akan kesulitan dalam mengunyah makanan ataupun berbicara. Tak hanya itu, dengan tanggalnya sebagian gigi akan menyebabkan pergeseran gigi sehingga makanan mudah terselip di sela-sela gigi sebelah rongga kosong. Nah, gigi palsu biasanya dijadikan salah satu solusi untuk menggantikan gigi yang tanggal.

Kebanyakan orang akan memilih menggunakan gigi palsu mengembalikan fungsi gigi sebagaimana mestinya. Ternyata banyak sekali manfaat dari gigi palsu selain menggantikan gigi asli yang hilang. Nah berikut adalah beberapa manfaat dari gigi palsu:

  1. Untuk kecantikan

Gigi palsu biasa digunakan sebagian orang untuk mempercantik diri. Biasanya gigi palsu digunakan untuk menghindari pergeseran  lebih lanjut dari gigi asli yang masih ada serta mendukung bentuk wajah. Diharapkan gigi palsu mampu memberikan bentuk asli dari gigi dan mulut sehingga bisa mengembalikan senyuman dan penampilan lebih muda.

  1. Meningkatkan kemampuan komunikasi

Tanggalnya gigi ternyata mempengaruhi nada bicara dan intonasi seseorang. Gigi palsu pun sering digunakan agar seseorang bisa kembali  berbicara dengan jelas. Hal tersebut dapat membantu mereka dalam berkomunikasi dengan orang lain.

  1. Meningkatkan fungsi kesehatan

Biasanya gigi yang telah tanggal akan menyisakan bekas luka pada gusi saat gigi pernah menempel sebelumnya. Apabila bekas luka tersebut terkena berbagai macam makanan yang masuk ke dalam mulut sehingga mudah menyebabkan infeksi. Di sini lah gigi palsu berfungsi sebagai penutup dan pencegah infeksi tersebut.

  1. Terlihat jauh lebih awet muda

Seiring berjalannya usia, gigi persatu pasti akan mulai tanggal. Solusi yang sering digunakan adalah dengan menggunakan gigi palsu sehingga penampilan terlihat jauh lebih muda. Selain itu dengan jumlah gigi yang lengkap akan membuat seseorang jauh lebih percaya diri.

  1. Mengembalikan fungsi pengunyahan

Jika gigi depan ompong pasti akan terasa sakit dan sedikit susah ketika memakan sesuatu yang keras. Dengan adanya gigi palsu akan mengembalikan fungsi pengunyahahan sehingga tetap bisa memakan makanan sesuai dengan kesukaan kita.

Baca Juga: Manfaat Pasang Implan Gigi

Nah di balik manfaat yang begitu banyak dari gigi palsu, ada baiknya kita juga memperhatikan bagaimana cara merawat gigi palsu. Sebetulnya cara merawat gigi palsu tidak terlalu ribet dan susah, hanya perlu meletakkan gigi palsu di dalam rendaman khusus saat malam hari. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan gigi palsu agar selalu tetap bersih.

Demikian penjelasan tentang manfaat dari gigi palsu. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk konsultasi kesehatan gigi di Dental Universe Indonesia ya!

Untuk informasi lebih detail, silakan Whatsapp kami (klik link di bawah ini):

Sumber:

10 Manfaat Gigi Palsu dan Cara Perawatannya

 

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.