Kira-kira Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Bleaching?

Gigi yang bersih dan sehat pastinya menjadi dambaan setiap orang. Seiring berjalannya waktu biasanya karena pengaruh makanan ataupun minuman akan membuat gigi menjadi kekuningan. Gigi yang terlihat kusam perlahan akan membuat kepercayaan diri menurun. Beberapa orang kemudian memilih melakukan bleaching gigi dipilih untuk mengembalikan warna gigi.

Bleaching atau pemutihan gigi adalah salah satu cara untuk memutihkan gigi secara cepat. Biasanya bleaching dipilih banyak orang untuk membuat gigi menjadi lebih putih dan cerah. Cara ini kemudian menjadi cukup populer demi mendapatkan penampilan yang maksimal. Secara umum ada dua cara untuk memutihkan gigi yaitu dengan pasta gigi yang mengandung pemutih atau di dokter gigi.

Jika memakai pasta gigi yang mengandung pemutih bisa sedikit meningkatnya warna gigi secara perlahan. Biasanya pasta gigi whitening biasanya bersifat abrasi sehingga jika tidak dilakukan perawatan lain akan membuat permukaan gigi menjadi kasar. Sementara itu, jika melakukan pemutihan gigi di dokter gigi bisa menghasilkan warna putih yang signifikan secara instan.

Pretty brunette woman cleans her teeth

Beberapa orang mungkin bertanya kira-kira kapan waktu yang tepat untuk melakukan bleaching. Biasanya bleaching bisa dilakukan oleh mereka yang giginya sudah berganti ke gigi permanen. Bleaching ada baiknya aman di lakukan di umur 17 atau 18 tahun. Ada baiknya jika ingin melakukan bleaching bukan gigi susu namun harus gigi permanen.

Perlu diketahui jika bleaching tidak boleh dilakukan terlalu sering. Normalnya, prosedur ini dilakukan 3 atau 6 bulan sekali. Kalau terlalu sering melakukan bleaching, gigi akan rusak terutama email gigi. Nah jika sudah rusak, gigi yang awalnya normal bisa menjadi sensitif akibat bahan pemutih gigi. Ada baiknya setelah melakukan proses bleaching, harus pandai memilih dan mengatur makanan ataupun minuman yang dikonsumsi agar warna putih pada gigi tetap terjaga.

Baca Juga: Hal Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutihkan Gigi

Nah jangan lupa untuk memeriksakan gigi kamu minimal 6 bulan sekali yaa DUIon ! Kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet) atau 0812-1165-0012 (Serpong).

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/916251-kapan-sebaiknya-lakukan-pemutihan-gigi
http://lifestyle.kompas.com/read/2016/10/27/134500923/berapa.lama.warna.gigi.bertahan.setelah.proses.bleaching.

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.