Ketahui Cara Menghilangkan Bau yang Mengganggu Akibat Penggunaan Gigi Palsu

Penggunaan gigi palsu bagi sebagian orang adalah untuk memperbaiki gigi yang rusak dan untuk menunjang penampilan. Namun ternyata gigi palsu memiliki perhatian untuk dibersihkan. Jika diabaikan, biasanya penggunaan gigi palsu yang tidak terawat akan menimbulkan bau mulut yang mengganggu.

Bau mulut akibat penggunaan gigi palsu secara perlahan akan menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya. Misalnya saja terganggunya sistem pernapasan yang mengalir ke sela-sela sel organ mulut. Selain itu, akibat tidak terawatnya gigi karena pengaruh dari cara mengatur pola makanan dan minuman sehingga membuat bakteri lebih mudah masuk pada gigi.

Nah bagi para pengguna gigi palsu yang terganggu akibat bau yang ditimbulkan karena pemakaian gigi palsu, ada baiknya memperhatikan beberapa cara menghilangkan bau mulut berikut ini:

1. Memilih Gigi Palsu yang Sesuai

Ada baiknya penggunaaan gigi palsu disesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya jika gigi palsu kurang pas akan membuat sistem virus bakteri lebih mudah masuk ke organ mulut. Dimana akhirnya sistem aliran mulut akan terpengaruh oleh bakteri yang muncul dan membuat gigi berbau.

2. Gunakan Sikat dan Pasta Gigi yang Cocok

Pengguna gigi palsu ada baiknya memilih sikat gigi dengan bulu yang halus karena lebih mudah bergerak sehingga mampu membersihkan gigi palsu hingga ke sela-selanya. Untuk pasta gigi yang digunakan juga ada baiknya meminta saran dari dokter sehingga bisa cocok dengan gigi palsu yang digunakan.


3. Menjaga Gigi untuk Selalu Higienis

Salah satu caranya adalah memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi tidak tersangkut di sela-sela gigi. Perhatikan pula dengan kebersihan makanan yang dikonsumsi. Setelah itu, selalu lakukan perawatan rutin untuk menjaga gigi tetap higienis.

4. Merendam Gigi dengan Air Hangat

Air hangat akan membuat kotoran yang ada lebih mudah mengelupas dan tidak menempel pada gigi. Cara yang dilakukan adalah merendam gigi atau berkumur dengan air hangat. Hal ini juga berguna agar gigi palsu lebih tahan lama5. Memeriksakan secara Dini ke DokterSebaiknya segera periksakan kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi, jika sudah merasakan bau gigi sudah terlalu parah dan tak kunjung hilang.

Baca Juga: Jenis-Jenis Gigi Palsu yang Perlu Kamu Ketahui

Nah sudah tahu kan, DUIon? Kalau kamu ada rencana memasang gigi palsu atau ingin perawatan gigi lainnya, kamu bisa langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia dan dapatkan konsultasi secara GRATISSS !!! Ssstt banyak promo menarik juga lhoo !! Reservasikan diri kamu sekarang juga di 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) atau 0813-8000-0372 (Tebet) atau 0812-1165-0012 (Serpong).

Ketahui 7 Cara Menghilangkan Bau Gigi Palsu yang Mengganggu

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.