Hal Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutihkan Gigi

Sebelum memutihkan gigi, ketahui beberapa manfaat dan kebaikannya. Memutihkan gigi tidak jarang menjadi salah satu yang ditempuh untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Biasanya memutihkan gigi bertujuan untuk mempercerah warna gigi asli. Tetapi perlu diingat bahwa sangat dianjurkan untuk memutihkan gigi oleh dokter gigi yang ahli di bidangnya.

Ada baiknya sebelum memutuskan memutihkan gigi, disarankan untuk mengecek kondisi gigi terlebih dahulu. Biasanya masalah seperti sakit gigi, gigi berlubang dan gusi bengkak sangat disarankan dituntaskan penangannya sebelum menjalani perawatan. Hal tersebut untuk mengantisipasi pemutihan gigi agar memperoleh hasil yang maksimal. Di sisi lain jika ada yang memutuskan menggunakan produk pemutih gigi yang dijual bebas, jangan lupa baca cara pakai dan bahan-bahan yang terkandung di dalam. Penggunaan pemutih yang biasa yang dijual di pasaran bisa beresiko menyebabkan gigi sensitif iritasi gusi ataupun kerusakan enamel gigi. Perlu diingat untuk menghindari kandungan bahan seperti peroksida dengan persentase tinggi untuk mengurangi resiko penggunaannya.

DUI Info – Bleaching

Selain itu ada beberapa orang yang disarankan tidak melakukan pemutihan gigi seperti ibu hamil maupun menyusui. Walaupun belum ada dampak langsung pemutihan pada kesehatan ibu hamil, ada baiknya ibu hamil tidak seharusnya mendapat tindakan medis yang membahayakan tubuh dan janinnya. Ibu hamil memang lebih bijak untuk menghindari paparan zat kimia apa pun. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan memutihkan gigi.

Baca Juga: Hal Ini Perlu Diperhatikan Jika Ingin Mendapatkan Gigi Putih Alami

Perlu diingat hasil dari pemutihan gigi hanya bertahan dalam hitungan bulan, atau maksimal selama 2 tahun. Untuk menjaga kualitas pemutihan gigi, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi teh, kopi, soda atau merokok. Makanan yang baik setelah bleaching misalnya saja strawberry, kembang kol, apel, seledri dan wortel.

Healthy woman teeth

Nah udah tahu kan? Kalau kamu ada rencana melakukan pemutihan gigi langsung aja datang ke Dental Universe Indonesia karena banyak promo menarik dan kamu bisa dapatkan konsultasi secara GRATISS !!! Untuk reservasi kamu bisa langsung WhatsApp 0813-8000-0392 (Kelapa Gading) dan 0813-8000-0372 (Tebet) atau 081211650012 (Serpong).

Source:

http://www.alodokter.com/rambu-rambu-pemutihan-gigi

Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Kami fokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Dengan konsep yang ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri.